SDN Kuncup Pertiwi Kendari Sapu Bersih Piala Festival Drum Band

1093
 

Kendari, Inilahsultra.com – Satu prestasi lagi berhasil direbut SDN 84 Kendari (Kuncup Pertiwi), pekan lalu. Puluhan siswa-siswi berprestasi berhasil merebut 9 piala Festival Drum Band tingkat provinsi Sulawesi Tenggara.

Dari kesembilan trophi, SDN Kuncup Pertiwi berhasil merebut juara pertama pada 9 kategori. Sembilan kategori ini diantaranya, kategori umum klasemen junior, color guard, field percussion, best performance, music performance, field music, field commander, visual performance, juara umum klasemen junior.

- Advertisement -

Kepala Sekolah SD 84 Kendari, Asfitria SH MPd mengatakan, latihan yang dilakukan selama 3 bulan cukup menguras waktu murid SD yang dipimpinnya. Meskipun demikian, hasilnya tak sia-sia dan membanggakan.

“Sebanyak 79 orang, semua unggul pada semua kategori. Alhamdulillah, semua pihak ikut berpartisipasi mensukseskan prestasi ini,” ujarnya.

Asfitria menyatakan, bantuan pelatih dan orang tua murid juga menjadikan sebuah keberuntungan sendiri bagi SD Kuncup. Selain bantuan anggaran, juga bantuan moril yang diberikan anggotanya.

“SD Kuncup memiliki paguyuban sendiri. Bantuan orang tua siswa yang bergabung dalam paguyuban ini yang membuat kami mendapatkan bantuan yang tak ternilai,” ujar Asfitria.

Yang lebih membanggakan, ada dukungan sendiri dari Ketua IMI Sulawesi Tenggara, Anton Timbang dan Anggota DPRD Sulawesi Tenggara Yudianto Mahardika.

“Kami berharap, dukungan ini bisa terus diberikan sehingga prestasi sekolah kami lebih meningkat lagi,” ujar Asfitria.

Pada kegiatan ini, SD Kuncup juga memberikan hadiah bagi murid yang berhasil membuat hiasan telur pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Siswa dengan desain telur Maulid, diberikan sejumlah hadiah dan penghargaan.

Penulis : Akbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...