Biaya Operasi dan Perawatan Akila dan Azila di Surabaya Capai Rp 1 Miliar

1224
Ketgam : Bayi kembar Akila dan Azila di RSUD Kota Kendari. (Haerun)

Kendari, Inilahsultra.com – Bayi kembar siam Aqila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina berhasil menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Soetomo, Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Setelah operasi pemisahan bayi dempet dada dan perut ini, kemudian menjalani perawatan kurang lebih selama 3 bulan, dan ditangani sebanyak 70 dokter RSU Soetomo Surabaya.

Advertisements
- Advertisement -

Untuk biaya operasi dan selama perawatan Akila dan Azila di rumah sakit Soetomo Surabaya menghabiskan biaya Rp 1 miliar dari pemerintah daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, biaya operasi pemisahan tubuh dan perawatan Akila dan Azila selama di rumah sakit Soetomo Surabaya mendapatkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Biaya yang dikeluarkan untuk operasi dan perawatan ditanggung bersama Pemprov Jatim, Pemprov Sultra, dan Pemkot Kendari dengan nilai Rp 1 miliar,” kata Nahwa Umar di RSUD Kota Kendari, Jumat malam 15 November 2019.

Buah hati dari pasangan Jayasin (25) dan Salvina Dewi (20) telah tiba di
Kota Kendari pada Jumat malam 15 November 2019, sekitar pukul 19.36 WITa.

Di Kota Kendari, Akila dan Azila menjalani perawatan lanjutan di gedung Private Medical Care Center (PMCC), kamar Azalea 1, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari

Selama menjalani perawatan di RSUD Kota Kendari, lanjut Nahwa Umar mengatakan, Pemkot Kendari telah menyiapkan semua penanganan Akaila dan Azila untuk menjalani perawatan medis.

“Pemkot Kendari menyiapkan segala perawatan si kembar di RSUD Kota Kendari, yang jelas itu selama menjalani perawatan kami siap membantu Akila dan Azila,” ujarnya.

Jenderal ASN Kota Kendari ini mengajak semua pihak baik dari Pemprov Sultra, perusahaan swasta, dan warga untuk bersama-sama membantu perawatan si kembar.

Baca Juga :  Basarnas Kendari Ingatkan Pemilik Kapal Utamakan Keselamatan

“Sekarang tugas kita menjaga dan merawat Akila dan Azila sampai tumbuh normal dan dewasa, karena bayi ini ajaib dan langkah. Saya hata semua pihak bisa berkontribusi untuk membantu biaya perawatan si kembar,” harapnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...