Tiba di Kendari, Bayi Kembar Akila dan Azila Langsung Dirawat di RSUD Kota

756
Ketgam : Bayi kembar Akila dan Azila di RSUD Kota Kendari. (Haerun)

Kendari, Inilahsultra.com – Bayi kembar siam Aqila Dewi Syabila dan Azila Dewi Sabrina yang menjalani perawatan
di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo, Surabaya, Provinsi Jawa Timur (Jatim) akhirnya tiba di Kota Kendari.

Buah hati dari pasangan Jayasin (25) dan Salvina Dewi (20) tiba di tanah kelahirannya Kota Kendari pada Jumat malam 15 November 2019, sekitar pukul 19.36 WITa.

Advertisements
- Advertisement -

Kedatangan bayi kembar tersebut dijemput oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar, Ketua Tim Penggerak PKK Sri Lestari, Direktur RSUD Amran Rahman, Kepala Dinas Kesehatan Rahminungrum, Ketua Komite Medik dr Heri Irawan.

Kedatangan bayi kembar tersebut disambut pihak keluarga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, setelah itu kedua bayi tersebut dimasukan dalam ruangan Azalea untuk menjalani penanganan lebih lanjut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, sebelum diberangkatkan di Kota Kendari terlebih dahulu ada serah terima dari Pemerintah Jawa Timur.

“Tadi kami serah terima dari Sekda Jawa Timur semuanya berjalan lancar dan satu hal yang kami catat Pemprov Jawa Timur luar biasa sekali terhadap penangaanan bayi kembar ini,” kata Nahwa dalam konfensi pers di RSUD Kota Kendari.

Akila dan Azila, lanjut Nahwa Umar, telah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Soetomo Surabaya oleh 70 dokter dan kurang lebih 3 bulan.

“Alhamdulliah selama di rumah sakit Soetomo Akila dan Azila mendapatkan perawatan dan dokter dengan baik. Sampai kondisinya dinyatakan sehat. Sehingga dipersilakan untuk pulang hari ini, dan tiba dengan selamat,” tutupnya.

Dirut RSUD Kota Kendari H Amran Rahman mengatakan, bayi kembar ini satu tidak memiliki tulang dan sangat rawan jikat terjatuh, tidak bisa ditindis dan sangat sensitif.

Baca Juga :  Sering Marah, Stroke Ringan Mengancam

“Azila tidak memiliki tulang di dada harus dilakukan perawatan lebih lanjut, dan Akila yang ada tulangnya alhmadulilah sudah bisa aktif,” jelasnya.

Di Kota Kendari Akila dan Azila tetap mendapatkan perawatan di rumah sakit untuk menjaga kondisi mereka. Dan pihak rumah sakit Soetomo akan tetap memantau kondisi bayi kembar tersebut.

“Pesan dokter yang menangani di Surabaya, bayi kembar harus benar-benar selalu bersih untuk lingkungan mereka berada, makanan tidak boleh diberikan sembarangan. Kami akan berusaha sambil berdoa untuk diberikan kesehatan sampai tumbuh dewasa,” ujarnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...