Pemkot Kendari Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD)

60
Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar konsultasi publik Rencana Aksi Daerah (RAD). (Harkila)

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar konsultasi publik Rencana Aksi Daerah (RAD), Selasa 19 November 2019.

Sekda Kota kendari Nahwa Umar melalui Asisten I Makmur menyampaikan, berdasarkan Perpres Nomor 59 tahun 2017 seluruh provinsi dan kabupaten/kota berkewajiban menyusun RAD yang diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Advertisements
- Advertisement -

“Untuk itu saat ini Kota Kendari sebagai salah satu pemerintah di tingkat kota yang turut serta mendukung dalam mensukseskan program pembangunan yang berelanjutan,” terangnya.

Lanjut Makmur, dalam pembangunan berkelanjutan terbagi dalam empat pilar yakni pembangunan dalam bidang sosial, ekonomi, lingkungan, hukum dan tata kelola.

Menurutnya, Kota Kendari saat ini telah melakukan suatu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dengan tujuan untuk mensukseskan rencana pembangunan daerah yang telah disepakati.

“Untuk itu pemerintah daerah diharapkan dapat melakukan berbagai inovasi sebagai ujung tombak penyedia layanan publik maupun kebijakan dan program pemerintah yang partisipatif,” ucapnya.

Makmur berharap, dengan adanya penetapan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Kendari saat ini, akan membawa perubahan bagi kemajuan masyarakat khususnya untuk Kota Kendari.

Ia mengimbau, kepada seluruh OPD Kota Kendari agar bersama-sama membantu dalam penyusunan dokumen RAD agar sesuai target yang diharapkan.

“Sehingga dengan adanya program ini diharapkan akan mencapai pembangunan yang lebih tuntas dan menyeluruh hingga di tahun 2030,” tutupnya.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  KPK Lakukan Uji Petik Alat Perekam Pajak di Hotel dan Rumah Makan di Kendari