Agista Ariany Resmi Jadi Bunda Paud Sultra

703
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi melantik Agista Ariany Bombay
menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sultra di rumah jabatan (Rujab) Gubernur, Jumat 22 November 2019.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, pelantikan hari ini harus menjadi komitmen bagi para bunda Paud provinsi dan para bunda Paud daerah sebagai pedoman dalam peningkatan kualitas pendidikan sejak dini.

Ali Mazi melantik Agista Ariany Bombay menjadi Bunda Paud Sultra. (Istimewa)
- Advertisement -

“Saya mengucapkan selamat bekerja dan berkarya untuk para bunda Paud yang telah dilantik. Tanamkan pendidikan kepada anak-anak kita sejak usia dini,” ujarnya.

Dengan adanya Bunda PAUD ini, Ali Mazi berharap dapat meningkatkan kesadaran, partisipasi, dan peranan masyarakat dalam mendukung gerakan Paud yang berkualitas.

Di tempat yang sama Bunda PAUD Sultra Agista Ariany mengatakan, hari ini merupakan hari yang sangat penting bagi anak usia dini untuk terus meningkatkan prestasinya menuju Paud berkualitas.

“Saya sangat bahagia dipercaya menjadi bunda Paud Sultra, dan saya siap menjalankan tugas ini dalam membina anak-anak mulai dari usia dini untuk meningkatkan Paud berprestasi dan berkualitas,” ujarnya.

Agista Ariany Bombay melantik Bunda Paud kabupaten kota se-Sultra. (Istimewa)

Ketua TP. PKK Sultra ini menjelaskan, usia dini adalah usia keemasan, dan pada periode ini merupakan momen tumbuh kembangnya seorang anak. Di usia dini ini perlu pelayanan pendidikan yang lebih baik di seluruh wilayah dengan optimalisasi satu desa satu Paud.

“Pelayanan pendidikan kepada anak harus kita mulai pada usia dini, untuk meningkatan proses tumbuh kembangnya anak dengan baik. Dan saya berharap program satu desa satu Paud bisa berjalan,” jelasnya.

Kemudian, Kasubdit Pembinaan Kelembagaan dan Kemitraan Direktorat Paud, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Naryana mengatakan, pengukuhan ini menjadi tantangan para bunda Paud provinsi, kabupaten dan kota untuk meningkatkan pelayanan berkualitas.

“Tugas ini harus dilaksanakan sesuai apa yang kita harapkan di seluruh wilayah Sultra demi melahirkan generasi bangsa yang cerdas, berdaya saing dan unggul,” tutupnya.

Pose bersama para Bunda Paud se-Sultra bersama Gubernur Sultra Ali Mazi. (Istimewa)

Usai dilantik menjadu Bunda Paud Sultra, Agista Ariany pun langsung melantik para istri bupati/wali kota menjadi bunda PAUD kabupaten dan kota. Kemudian ditandai dengan memasangkan selempang kepada bunda PAUD kabupaten dan kota usai pelantikan.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...