Anggota DPRD Sultra dari NasDem Dukung Pinjaman untuk Biayai Program Pemprov

147
La Ode Tariala

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota DPRD Sultra dari Partai NasDem La Ode Tariala mendukung pinjaman Pemprov Sultra untuk membiayai program yang tercantum dalam visi misi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Menurut dia, pada prinsipnya, banyak orang mencibir tapi akhirnya akan memuji. Ia menyebut, program pemerintah acap kali menuai pro dan kontra.

Advertisements
- Advertisement -

“Hal itu juga yang kini sedang dihadapi oleh Pemerintah di bawah komando Ali Mazi Lukman Abunawas,” kata Tariala, Selasa 26 November 2019.

Anggota Komisi III DPRD Sultra La Ode Tariala mengungkapkan, program-program strategis pemerintah saat ini layak untuk didukung.

Sebab, nilai dia, program pembangunan strategis yang digagas Ali Mazi tersebut akan memberikan dampak jangka panjang.

“Seperti jalan Toronipa. Program atau pembangunan itu akan menjadi penopang wisata seluruh Sultra. Itu akan menjadi sumber ekonomi dan pariwisata Sultra,” katanya.

Tariala juga mengungkapkan, sejumlah pembangunan strategis Ali Mazi juga tidak melupakan tanggung jawab lain yang harus dikerjakan pemerintah.

Buktinya, beber dia, di tahun 2019 lalu, pembangunan jalan status provinsi tetap mendapatkan porsi anggaran untuk dibenahi.

“Kemudian di tahun 2020 juga kurang lebih 300 miliar diporsikan untuk pembenahan dan pembangunan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Sultra,” urainya.

Terhadap pro kontra sejumlah pembangunan AMAN, Juru Bicara NasDem ini menganggap itu hal biasa. Namun, Tariala meyakini orang yang kontra terhadap pembangunan Ali Mazi pada akhirnya akan memuji.

“Contohnya pembangunan tugu MTQ dan Bandara Halu Oleo. Kini tugu MTQ menjadi salah satu ikon Sultra. Begitu juga bandara, kini menjadi penopang penting dalam pembangunan Sultra. Bayangkan kalau dulu bandara tak jadi dibuat, apa kita akan menggunakan kapal sampai saat ini. Itu bukti, pada akhirnya semua akan memuji akan kinerja pemerintah yang tengah digagas saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Buton Salurkan Bantuan 114 Unit Alat Pengendali Hama

Sebelumnya, sejumlah anggota dewan menilai program Ali Mazi soal pembangunan jalan Kendari-Toronipa menghabiskan anggaran negara.

Sebab, pembangunan jalan ini akan menelan biaya negara Rp 1 triliun. Untuk membiayai itu, Pemprov Sultra meminjam ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) kurang lebih Rp 1,2 triliun.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...