Demokrat Sultra Gelar Pemaparan Visi Misi Balon Bupati Hanya di Lima Daerah

175
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pemaparan visi dan misi bakal calon (Balon) Bupati di Hotel Plaza Inn Kendari, Selasa 26 November 2019.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra
Muhammad Endang mengatakan,
pemaparan visi misi balon bupati diikuti beberapa daerah yaitu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Buton Utara (Butur), Kolaka Timur (Koltim), dan Wakatobi. Sementara untuk Muna akan melaksanakan pemaparan visi misi balon bupati di Muna.

Advertisements

“Di Konawe Utara (Konut) kita tidak ada kursi, dan kalau di Konawe Kepulauan kita sudah final dukung Amarullah,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, pemaparan visi misi dilaksanakan untuk melihat dan mengetahui program-program kerja balon bupati yang akan diusung di Pilkada 2020 mendatang.

“Kita lihat figur yang siap memimpin daerah dengan potensi dan kekurangan yang ada, yang dikehendaki rakyat, mempunyai elektabilitas, dan kesiapan logistik dalam penjaringan. Seperti itu calon yang kita kehendaki,” kata Muh Endang

Setelah pemaparan visi misi, kata Endang, hasilnya akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pada Januari 2020 mendatang.

“Pendaftaran akan dimulai 16 Juni 2020. Jadi, saya perkirakan sekitar Maret atau April hasil rekomendasi Demokrat akan keluar,” ungkapnya.

Sebelum DPP mengeluarkan rekomendasi, lanjut Endang, terlebih dahulu akan dilakukan survei pada Februari mendatang kepada masing-masing calon yang sudah mendaftar di Demokrat.

“Februari akan dilakukan survei. Kita akan bicarakan kepada masing-masing calon, apakah survei sendiri atau partai yang survei tergantung dari mereka,” jelasnya.

Dalam Pillkada nanti apakah kader maju sebagai 01, Endang mengatakan, untuk kader rata-rata meminta maju sebagai 02 dalam Pilkada nanti, karena Demokrat tidak bisa tampil sendiri alias harus ada koalisi.

“Demokrat tidak bisa maju sendiri di Pilkada nanti, Demokrat harus butuh koalisi, dan kita harapkan koalisi ini bisa memiliki visi misi yang sama dengan kami,” tutupnya.

Untuk diketahui Balon Bupati yang sudah memaparkan visi misi di Partai Demokrat yaitu Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Bupati Konsel Surunuddin Dangga, Ketua Partai Hanura Sultra Wa Ode Nurhayati, dan Haliana. Sementara balon Bupati lainnya belum tampil.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...