Jelang Pilkades Serentak di Mubar, Desa Nihi dan Wakoila Dinilai Paling Rawan

1008
Ketgam : Kunjungan Kapolres Muna di Mubar, AKBP Debby Asry Nugroho di dampingi langsug  Kapolsek Sawerigadi, IPDA Gema serta Pemda Mubar, Sekda, LM Husein Tali, Wabup Mubar, Achmad Lamani di pelataran halaman Polsek Sawerigadi. (Muh Nur Alim) 

Laworo, Inilahsultra.com – Menjelang pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Muna Barat, desa yang paling tinggi kerawananya dalam gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Nihi dan Desa Wakoila Kecamatan Sawerigadi.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Sawerigadi, IPDA Gema, saat menyampaikan sambutannya di hadapan Kapolres Muna, AKBP Debby Asry Nugroho dalam melakukan kunjungan kerja di Mubar, Senin 25 November 2019.

- Advertisement -

“Untuk kategori kerawanan dalam menghadapi pilkades ini untuk tahap rawan adalah desa Kampobalano, terus  Lawada rawan, Lombu Jaya rawan , Lakalamba rawan, Waukuni rawan, Maperaha rawan, Marobea rawan dan Desa Ondoke rawan,” katanya.

“Dalam menghadapi pilkades ini, Desa Wakoila dan Desa Nihi masuk dalam sangat rawan,” tambahnya.

Gema mengatakan, berdasarkan data kriminalitas wilayah hukum Kecamatan Sawerigadi tahun 2019 dari Januari – 25 November tercatat 10 laporan polisi.

“Dalam tahun ini ada 10 laporan polisi dengan penyelesaian yang sudah P21, 6 perkara dan 4 perkara dalam tahap lidik,” jelasnya.

Meski demikian, kata dia, wilayah hukum Polsek Sawerigadi dalam suasana kondusif. Hal Ini, kata dia, tidak lepas dari kerja- kerja pemerintah daerah Mubar, TNI dan masyarakat Sawerigadi.

Diketahui, Kunker Kapolres Muna, AKBP Debby Asry Nugroho Bersama rombonganya di Mubar juga dihadiri Wabup Mubar, Achmad Lamani, Sekda Mubar, LM Husein Tali, jajaran SKPD serta seluruh calon kepala desa di wilayah Kecamatan Sawerigadi.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...