Abu Hasan Akui Belum Ada Pembicaraan 02 dengan Partai Demokrat

315
 

Buranga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan mengakui belum ada pembicaraan secara spesifik dengan Partai Demokrat untuk membahas calon wakil bupati pendampingnya. Saat ini, semua komunikasi masih berjalan normal.

“Bukan sekedar deal. Tapi saya mendaftar secara resmi di Partai Demokrat untuk masuk dalam bagian koalisi. Tidak ada pembicaraan mengenai 02,” kata Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 27 November 2019.

Advertisements

Saat ini, mekanisme yang berjalan dengan Partai Demokrat masih normal. Sama halnya dengan mekanisme yang berjalan pada partai lainnya. Belum ada pembahasan tentang Ketua DPC Partai Demokrat Butur Muliadin Salenda untuk mendampinginya dalam Pilkada tahun 2020 nanti.

“Di PKPI saya mendaftar, di PKB saya mendaftar, di Partai Golkar juga saya mendaftar. Karena ketua-ketuanya adalah sahabat-sahabat saya. Nanti kalau saya tidak daftar, saya dibilang arogan karena mentang-mentang sudah punya pintu yang hampir pasti tidak mau mendaftar lagi di partai lain,” tandasnya.

“Tidak ada (Pembahasan tentang Muliadin Salenda). 02 belum ada pembicaraan (Di Partai Demokrat),” tambahnya.

Abu Hasan mengakui, saat ini masih menurunkan lembaga survei untuk melihat elektabilitas para calon Wakil Bupati Butur. Apalagi saat ini banyak calon yang sudah memasang baliho.

“Makanya mereka semua memasang baliho. Muliadin Salenda pasang baliho, Suhuzu pasang baliho. Calon 02 yang saya jaring bukan hanya dua, ada 4. Memang sejak awal saya ingin memotret figur-figur di Buton Utara ini yang punya elektabilitas bagus,” jelasnya.

Menurut Abu Hasan, figur lain yang punya elektabilitas bagus masih banyak. Bahkan, figur yang juga masuk dalam potret lembaga survei yang diturunkan ada Muh. Rukman Basri Zakariah dan Ramadio.

Kedua figur ini, lanjut Abu Hasan, memiliki elektabilitas yang sangat baik. Namun komunikasi spesifik dengan kedua figur ini belum ada.

“Rukman elektabilitasnya bagus, Ramadio juga bagus. Mereka masuk juga dalam potret survei. Tapi komunikasi spesifik dengan calon-calon itu belum ada. Semua berjalan normal,” imbuhnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...