Kantongi Nilai Tinggi Tes CPNS Tahun Lalu, Menjadi Pertimbangan Diluluskan Tahun Ini

6910
Rustam.

Raha, Inilahsultra.com-Kabar gembira bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang mengikuti perekrutan CASN tahun 2018 lalu yang memiliki nilai tinggi, namun tidak memenuhi standar passing grade yang ditentukan Kemenpan-RB, di tahun 2019 ini akan menjadi pertimbangan untuk diluluskan menjadi PNS.

Hal ini dibenarkan oleh Plt Kepala BKPSDM Muna, Rustam saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 27 November 2019 menjelaskan, bahwa dengan keluarnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 tentang perekrutan CASN bahwa nilai tahun lalu masih bisa digunakan.

Advertisements
- Advertisement -

“Nilai-nilai peserta CASN tahun 2018 lalu masih tersimpan di situs SSCN Kemenpan-RB, dan itu masih bisa menjadi pertimbangan untuk diluluskan menjadi PNS kalau nilai peserta tahun ini tidak memenuhi,” katanya.

Ia menyebutkan, tahun ini peserta CASN di istimewakan hingga penurunan passing grade.

“Penurunan passing grade meliputi TWK dulu 75 sekarang 65, TKP dulu 143 sekarang 126, sementara TIU tetap 80,” sebutnya.

Selain itu, mantan Sekretaris DPMD Muna ini menambahkan, bahwa yang mendaftar CASN di daerah otoritas LM Rusman Emba ituberjumlah 4.386 orang.

“Yang menyetor berkas melalui via pos sampai kemarin sudah 4.343 dokumen. Sementara itu kalau ada peserta yang kurang berkasnya tidak lagi diingatkan namun diberi waktu 3 hari menyangga melalui situs SSCN bukan di BKPSDM Muna” katanya.

Sementara itu, Verifikasi berkas terbagi verifikasi secara online maupun manual.

“Nanti kedua tim verifikasi ini akan dikonekan lulus berkas atau tidak,” ujarnya.

Reporter : Iman Supa

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  Tes SKB CPNS Baubau Dilaksanakan 12 Desember