Maju Pilkada Konsel, Surunuddin Belum Pastikan Tetap Bersama Arsalim

1053
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga terus membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik (parpol) menjelang digelarnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konsel tahun 2020 mendatang.

Bupati Konsel ini sementara mencari partai pengusung dan belum terlalu fokus untuk menentukan siapa calon wakil yang akan mendampiginya nanti maju di Pilkada Konsel.

- Advertisement -

“Kalau saya belum bisa tentukan wakil, karena sebelum ada partai pengusung maka tidak etis memunculkan wakil,” kata Surunuddin Dangga saat diwawancara usai memaparkan visi misi balon bupati di Partai Demokrat, Selasa 26 November 2019.

Ia mengaku, belum bisa memastikan berpasangan kembali dengan Arsalim karena dalam etika politik akan memberikan ruang kepada partai pengusung nanti untuk menentukan wakil.

“Arsalim ada partainya, dan kalau Partai Gerindra mengusung Arsalim kepada saya boleh-boleh saja. Tapi kalau tidak itu saya kembalikan ke partai pengusung seperti apa nantinya,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Sultra ini melanjutkan, banyak calon wakil yang sudah membangun komunikasi, tapi lagi-lagi harus menunggu partai pengusung.

“Memang sudah ada, tapi dalam etika politik kalau Partai Demokrat mengusung saya, maka saya harus berkomunikasi dengan Demokrat siapa yang ditunjuk calon wakilnya, kemudian kita lakukan survei bersama-sama,” ujarnya.

Saat ini, Surunuddin mengaku sudah mendaftar di sembilan partai untuk maju sebagai balon bupati pilkada Konsel 2020 mendatang.

“Kalau komunikasi kita normatif saja, kita ikuti prosesnya semua dan kalau dipanggil kita harus hadir. Saya belum bisa berandai-andai karena rekomemdasi kita pakai bukan provinsi tapi dari pusat,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...