Pemda Mubar Serahkan Raperda APBD 2020 Sebesar Rp 660 Miliar

218
 

Laworo, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar rapat paripurna tingkat I.

Rapat paripurna itu dalam rangka penyerahan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD Kabupaten Mubar tahun anggaran 2020.

Advertisements

Rapat paripurna yang dibahas dalam gabungan komisi itu dimulai sejak Selasa malam, 26 November 2019 dan dihadiri langsung Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani serta seluruh lingkup SKPD Mubar.

Dalam rapat itu, Pemda Mubar melalui Wakil Bupati, Achmad Lamani menyerahkan langsung Raperda APBD 2020 dan diterima Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sariani Ilaihi yang disaksikan seluruh anggota DPRD dan SKPD Mubar.

Setelah penyerahan, Raperda itu dilakukan kajian melalui pandangan umum fraksi-fraksi dan kemudian terhadap pandangan fraksi itu, Pemda Mubar juga memberikan tanggapan atau jawaban dari pandangan fraksi-fraksi.

Wakil Ketua I DPRD Mubar, Uking Djasa, mengatakan, terkait rapat paripurna tingkat 1 itu, pada Rabu 27 November 2019 kembali dilanjutkan rapat gabungan komisi.

β€œRapat tadi malam itu discorsing dan dilanjutkan hari ini. Masing-masing SKPD mempersentasekan soal peruntukan pagu anggaran di masing – masing komisi,” kata Uking saat ditemui di ruangannya, Rabu 27 September 2019.

Uking menyebut, masing-masing komisi mengevaluasi SKPD sebagai mitra kerjanya. Hasil dari masing-masing komisi akan dibahas kembali dirapat gabungan komisi.

Ia menyebut, APBD Mubar 2020 berkisar sekitar Rp 660 miliar.

β€œUntuk APBD 2020 itu sekitar Rp 660 sekian. Rapat gabungan komisi nanti itu dalam rangka mendengar laporan masing masing kerja komisi. Tidak ada pembahasan. Bahwa inilah APBD 2020,” jelasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...