APBD Busel Ditetapkan Sebesar Rp 633 Miliar

102
Serah terima dokumen APBD Busel 2020 dari Ketua DPRD Busel La Ode Armada ke Plt Bupati Busel La Ode Arusani, Rabu 27 November 2019.

Batauga, Inilahsultra.com – DPRD Kabupaten Buton Selatan (Busel) akhirnya menetapkan Raperda APBD 2020 Busel menjadi Perda APBD 2020.

Penetapan tersebut, melalui rapat paripurna DPRD yang berlangsung di gedung Lamaindo, Kecamatan Batauga, Busel, Rabu 27 November 2019.

Advertisements
- Advertisement -

Plt Bupati Busel, La Ode Arusani mengapresiasi DPRD Busel karena telah menyetujui dan menetapkan APBD 2020.

“Terima kasih untuk kita semua. APBD ini kedepan akan digunakan sebaik-baiknya demi kemajuan daerah dan kepentingan masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana Busel,” tutur Arusani dalam pidatonya usai penetapan APBD.

Kata dia, pendapatan daerah dalam APBD Busel 2020 sebesar Rp 633 miliar dengan total belanja daerah sebesar Rp 743 miliar. Sedangkan disisi penerimaan pembiayaan sebesar Rp 146 miliar dan sisi pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 36 miliar.

Orang nomor satu di Busel ini menguraikan, penerimaan pembiayaan terdiri dari dua. Yakni Silpa tahun 2019 sebesar Rp 31 miliar dan penerimaan pinjaman daerah sebesar Rp 115 miliar.

Sedangkan dari sisi pengeluaran pembiayaan terdiri dari tiga jenis pembiayaan. Masing-masing, penyertaan modal (investasi) Pemda sebesar Rp 2 miliar, penyertaan modal pada Perusda sebesar Rp 5,5 miliar dan pembayaran pokok utang sebesar Rp 28 miliar.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Perekrutan P3K, Data Honorer K2 di Buton Belum Disetor