Tingkatkan Produktivitas Minyak VCO, Pemkab Butur Beri Mesin Parut Kelapa ke UKM

Bupati Butur, Abu Hasan ikut memeriksa kondisi mesin parut kelapa yang diberikan ke UKM Desa Dampala Jaya, Kamis 28 November 2019.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com-Upaya meningkatkan produktivitas industri rumahan, Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) memberikan bantuan alat produksi minyak kelapa (VCO), berupa satu unit mesin pemarut sekaligus pemeras santan kelapa dan botol kemasan kepada masyarakat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan kepada kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui Ketua kelompok Rumah Produksi Minyak Kelapa, Siti Nur Azizah di Desa Dampala Jaya Kecamatan Kulisusu Barat, Kamis 28 November 2019.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, menumbuhkan industri-industri kecil yang ada di Desa Dampala Jaya merupakan pilot project pemerintah daerah dalam pengembangan bahan bahan panen organik yang tidak ada di daerah lain.

Ketua DPD PDIP Sultra itu menguraikan, pihaknya terus memberikan perhatian serius terhadap pengembangan industri rumahan.

Misalnya saja, nilam dan kelapa yang sifatnya home industri yang ada di Desa Dampala Jaya adalah selalu menjadi perhatian Pemkab Butur.

Olehnya itu, Abu Hasan berharap agar para pelaku usaha untuk tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, namun didalamnya ada asas manfaat yang cukup besar.

“Mari kita lihat asas manfaatnya Insha Allah akan sangat bermanfaat bagi usaha home industri yang ada di Desa Dampala Jaya,” tuturnya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini meminta Dinas Koperasi Butur untuk melakukan training singkat kepada masyarakat dalam hal pengoperasiannya dan perbaikan mesin yang diberikan tersebut.

“Pelatihan itu untuk mengantisipasi apabila mesin ini mengalami kendala teknis, agar kedepannya industri rumahan ini berjalan lancar tanpa kendala apapun,” pinta Abu Hasan.

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...