Penerimaan CPNS di Butur, Tidak Ada Dokter Gigi Mendaftar

440
 

Buranga, Inilahsultra.com– Pendaftaran CPNS Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun 2019 secara online resmi ditutup pada Rabu (27/11) pukul 23.59 WITa. Di Kabupaten Buton Utara (Butur), jumlah pendaftar tercatat sebanyak 3.649 orang.

Dari jumlah tersebut, yang paling minim pendaftar ialah tenaga kedokteran. Hanya enam pendaftar dari 13 formasi yang disiapkan. Itupun hanya 6 orang dari 7 formasi dokter umum yang mendaftar.

- Advertisement -

Sementara formasi dokter gigi malah tanpa pendaftar, dengan jumlah kuota 3 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Nita ditemui di ruang kerjanya, kemarin mengatakan Pemkab Butur tahun ini kebagian 183 kuota, formasi yang terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan teknis. “Kita punya kuota tahun hampir proposional, karena tersebar dari beberapa formasi kesehatan, guru dan teknis,” katanya.

Ia merincikan, jumlah pendaftar tenaga guru 1.387 orang memperebutkan 84 formasi, tenaga kesehatan 1.074 akan mengisi 76 formasi dan tenaga teknis sebanyak 1.188 memperebutkan 23 formasi.

La Nita mengungkapkan, jabatan paling banyak pelamarnya D-III Bidan 390 pelamar, kemudian guru bahasa indonesia 255 pelamar, dan guru kelas sebanyak 212 pelamar.

Mantan Sekwan Butur ini menerangkan, saat ini berkas ribuan pendaftar kini tengah diverifikasi apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat. Dimana, sesuai tahapan seleksi administrasi secara online hingga 30 November 2019.

“Pelaksanaan tes kompetensi dasar dan bidang tetap diupayakan diselenggarakan di sini. Tim BKN regional Makassar akan turun langsung ke sini untuk mengecek ketersedian peralatan komputer, jaringan dan tegangan listrik,” tuturnya.

Menurut La Nita, dengan dilaksanakan seleksi CPNS di daerah akan membawa keuntungan bagi daerah. Sebabnya, akan menggairahkan potensi ekonomi kerakyatan dengan banyaknya peserta yang akan masuk di Butur.

“Dengan tanggung jawab yang di berikan pemerintah daerah kami akan bekerja sepenuhnya demi suksesnya pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 di Butur,” tuturnya.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...