Rotasi dan Mutasi Jabatan Pemkot Kendari Tunggu Rekomemdasi KASN

220
Sulkarnain Kadir

Kendari, Inilahsultra.com – Wacana mutasi dan rotasi jabatan aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal terjadi dalam waktu dekat.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, penyegaran sudah direncanakan, tapi saat ini
masih menunggu surat resmi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Advertisements
- Advertisement -

“Kita ikuti mekanismenya, dan mudah-mudahan rekomendasi KASN secepatnya keluar. Sehingga bisa segera kita lakukan rotasi dan mutasi,” kata Sulkarnain Kadir, Jumat 29 November 2019.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menjelaskan, perombakan dalam birokrasi Pemkot Kendari demi penyegaran jabatan. Namun untuk kepastian waktunya belum bisa ada.

“Sebenarnya kami sudah mengusulkan ke beberapa hari yang lalu KASN. Jadi kita menunggu saja paling tidak rekomendasi bisa keluar minggu depan,” jelasnya.

Ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari. Sulkarnain menegaskan, akan segera didefitifkan pucuk pimpinan di tiga OPD tersebut.

“OPD yang masih kosong atau masih dijabat Plt akan segera kita lakukan open bidding atau penawaran terbuka sesuai dengan proses dan mekanisme yang sudah ditentukan dalam perundang-undangan,” jelasnya.

Berkenan dengan hal tersebut, lanjut Sulkarnain, kemungkinan pihaknya dilakukan open bidding di pengujung tahun 2019.

“Kita akan lakukan open bidding pada Desemmber khusus 3 OPD yang masih dijabat Plt. Sehingga bisa definitif dan bisa bekerja lebih optimal lagi. Apabila kepala OPD sudah definitif maka kerjanya akan lebih maksimal, dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Mengenal Enam Sesar Gempa di Bumi Sultra dan Potensinya