YBM PLN UPDK Kendari Gandeng IZI Sultra Berikan Bantuan Kaki Palsu Penyandang Disabilitas

211
 

Kendari, Inilahsultra.com – Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Unit Pelaksana Pengendali Pembangkit (UPDK) Kendari menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan kaki palsu kepada kaum dhuafa penyandang disabilitas.

Penyerahan dan pemasangan kaki palsu kepada penyandang disabilitas dilaksanakan bertempat di Kantor PT. PLN UPDK Kendari, Jumat 29 November 2019.

Delapan orang (8) penerima bantuan kaki palsu yang berasal dari 4 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara, yang terdiri dari Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut) dan Kabupaten Bombana.

Kepala perwakilan IZI Sultra Ramli mengatakan, program kaki palsu ini merupakan bantuan sinergi antara YBM PLN UPDK Kendari dan IZI Sultra.

“YBM PLN UPDK Kendari selaku penyandang modal utama penyediaan kaki palsu dan IZI sebagai pelaksana program kegiatan,” ujarnya.

Ketua YBM PLN UPDK Kendari Ahmad
mengucapkan terima kasih kepada Laznas IZI Sultra yang telah telah menjadi mitra pelaksanaan program dari YBM PLN, sehingga bisa terlaksana sukses dengan baik.

“Alhamdulillah kami bisa melaksanakan program ini karena ada program dari Laznas Inisiatif Zakat Indonesia yang sangat menarik yaitu berupa Program Pemberian 1000 kaki palsu kepada para disabilitas yang tergolong dhuafa dan betul-betul butuh biar mereka bisa beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Salah seorang penerima kaki palsu asal Kabupaten Konsel Rahman mengaku, sangat bersyukur bantuan kaki palsu yang diberikan oleh YBM PLN dan IZI Sultra,

“Bantuan yang kami terima ini Insya-Allah akan kami gunakan untuk bisa kami kembali bekerja untuk menghidupi keluarga kami, dan beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Salah satu korban kecelakaan yang terjepit antara kapal dan pelabuhan
Fudi mengatakan, setelah mendapat bantuan kaki palsu ini bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“InsyaAllah saya akan gunakan dan manfaatkan bantuan ini untuk berjualan di sekitaran Pelabuhan Kota Kendari, dan semoga YBM PLN UPDK Kendari dan Laznas IZI Sultra selalu bisa memberi manfaat kepada masyarakat penyandang disabilitas dan juga kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...