Sulkarnain ‘Parkir’ Pejabat Andalan Asrun

1045
Sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Kendari diparkir, dimutasi dan dirotasi. (Haerun)

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan penyegaran di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Kendari.

Sebanyak 37 pejabat yang dimutasi dan dirotasi mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, camat, dan pejabat administator lingkup Pemerintah Kota Kendari di Taman Kota, Senin 2 Desember 2019.

Advertisements
- Advertisement -

Dalam pelantikan tersebut terdapat dua pejabat administrator yang dinonjob akibat melakukan pelanggaran disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dua pejabat tersebut yaitu Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Mahmud Buburanda diparkir menjadi staf Administrasi Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Kendari. Digantikan oleh Jarnalis.

Kemudian, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Kendari, Astibar Karu yang dinonjob menjadi staf di Dinas Komunikasi Kota Kendari. Digantikan oleh Rusmin, Kepala Sub Bagian Pengadaan Elektronik, LPSE Kota Kendari.

Mahmud dan Astibar merupakan pejabat yang jadi andalan Asrun semasa menjadi Wali Kota Kendari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj Nahwa Umar menjelaskan, dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinonjob karena telah melakukan pelanggaran disiplin berdasarkan penilain dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Pelanggaran mereka terkait absensi kehadiran. Misalnya tidak ikut apel pagi dan sore. Kalau sudah begitu sudah kompleks persoalannya, terutama berpengaruh terhadap kinerja ASN,” jelasnya.

Jenderal ASN Kota Kendari ini megatakan, kedua ASN ini tidak hanya pelanggaran doal absensi, tapi kemungkinan masih ada kesalahan lain yang dilakukan.

“Kalau kesalahan lain yang lebih tau
Baperjakat terkait pelanggaran dilakukan, karena tim Baperjakat yang bertugas melakukan pengawasan kepada ASN,” tutupnya.

Sementara di tempat yang sama Wali Kota Sulkarnain menjelaskan, sebenarnya bukan nonjob tapi ini bagian dari pembinaan dan mereka tetap menjadi bagian dari Pemerintah Kota Kendari.

Baca Juga :  Ada Perbedaan Data Situng KPU dan Pleno Rekap Suara Capres di Kota Kendari

“Di tempat yang baru ini mudah-mudahan mereka lebih pas. Untuk dapat mengoptimalkan potensinya, diharapkan kapasitasnya lebih keluar dan bisa beradaptasi secepatnya di lingkungan kerjanya sekarang,” jelasnya.

Mutasi dan rotasi hari ini, kata Sulkarnain, telah mendapat persetujuan atau rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jauh hari sebelum pelantikan ini dilaksanakan hari ini, kita sudah melakukan berkonsultasi lebih dulu ke KASN. Ini tidak ada yang salah sudah sesuai mekanisme yang berlaku,” tutupnya.

Adapun sejumlah Pejabat Tinggi Prtama dilantik yaitu.

Syam Alam jabatan lama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, jabatan baru Sekretaris DPRD Kota Kendari.

Asni Bonea jabatan lama Sekretaris DPRD, jabatan baru Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pengembangan Kota Kendari.

Muhammad Saiful jabatan lama, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, jabatan baru Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Kendari.

Askar jabatan lama Kepala Badan Perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda), jabatan baru Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari.

Ridwasnysah Taridala jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, jabatan baru, Kepala Badan Perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda)

Suhardin jabatan lama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kendari

Paminuddin jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, jabatan baru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kendari.

Nismawati jabatan lama Kepala Dinas Pangan, jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Kendari

Susanti jabatan lama Kepala Badan Keuangan dan Aset Darerah, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Kendari.

Sri Yusnita jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu, jabatan baru Kepala Dinas Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Kendari

Baca Juga :  Ada Peran Nur Alam Dalam Berlabuhnya Tina di NasDem

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...