DPRD Sultra Minta Dishub Rawat Dermaga Pelabuhan

89
La Ode Tariala

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Tariala meminta kepada Dinas Perhubungan Sultra untuk melakukan perawatan dermaga pelabuhan di seluruh bumi anoa.

Politikus NasDem ini menyebut, banyak pelabuhan di Sultra yang menurutnya masih butuh perhatian serius oleh Pemerintah Provinsi Sultra, dalam hal ini Dishub. Perhatian dimaksud adalah tentang perbaikan dermaga, hingga ruang tunggunya pelabuhan.

Advertisements
- Advertisement -

“Dishub Sultra untuk merawat dan memperhatikan kondisi dermaga pelabuhan yang ada di Sultra,” kata La Ode Tariala, Selasa 2 Desember 2019.

Beberapa pelabuhan di Sultra yang kondisinya masih butuh perhatian adalah dermaga Pelabuhan Tampo, Pelabuhan Torobulu, Pelabuhan Baubau, Pelabuhan  Wawonii di Kendari, Pelabuhan Wamengkoli.

“Tidak terkecuali juga pelabuhan lainnya seperti di Kolaka dan Kolaka Utara. Ada juga Wanci-Kamaru. Dishub harus memperhatikan dan terus melakukan perawatan pelabuhan itu,” katanya.

Menurutnya, aktivitas pelabuhan melibatkan manusia yang setiap hari melakukan penyeberangan. Tentunya, tidak baiknya fasilitas dermaga bisa berdampak pada risiko kemanusiaan.

“Waktu rapat kemarin, kita sudah ingatkan tentang pemanfaatan pelabuhan dengan tidak mengabaikan kualitas dermaganya,” jelasnya.

Ia menyebut, Dishub tidak hanya fokus pada pembangunan dermaga baru namun mengabaikan dermaga lama. Padahal, di dermaga lama, aktivitas pelayaran tidak kalah sibuknya.

Selain memperhatikan dermaga, anggota DPRD Sultra Dapil Muna, Muna Barat dan Buton Utara ini meminta Dishub Sultra untuk turut memperhatikan kebersihan dan kelayakan ruang tunggu pelabuhan.

“Semua harus menjadi perhatian serius Dishub. Mari kita berbenah untuk meningkatkan pelayanan yang baik ke masyarakat,” tuturnya.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Soal OTT Dua Staf Kominfo Sultra, Kejaksaan : Hanya Pulbaket