Kapal Rute Lasalimu-Wanci Mati Mesin

229
Kapal rute Lasalimu-Wanci mengalami mati mesin. (Dok Basarnas Kendari)

Kendari, Inilahsultra.com – Peristiwa kapal mati mesin selalu terulang di rute Lasalimu-Wanci.

Kali ini, Senin 2 Desember 2019 sekira pukul 13.20 WITA, Tim SAR menerima informasi dari Muhidin bahwa pada pukul 12.30 WITA satu buah kapal penumpang KM Usaha Baru Rute Lasalimu-Wanci mengalami mati mesin di sekitar perairan Kapota sekitar 6 nautical mile dari Pos SAR Wakatobi.

Advertisements
- Advertisement -

“Berdasarkan laporan di atas pada pukul 13.30 WITA tim rescue pos SAR Wakatobi dengan menggunakan RIB diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap kapal mati mesin tersebut,” kata Humas Basarnas Kendari Wahyudi.

Sekira pukul 13.50 WITA, tim rescue pos SAR Wakatobi bersama unsur yang terlibat di lapangan berhasil menemukan kapal KM Usaha Baru di perairan karang Kapota Wakatobi bersama 33 orang penumpang kapal tersebut dalam keadaan selamat.

Ke-33 penumpang tersebut terdiri dari 5 orang nakhoda dan ABK serta 28 orang penumpang.

Kapal tersebut ditemukan kurang lebih sekitar 6 NM sebelah barat dari LKK.
Kapal KM Usaha Baru ditarik dengan menggunakan kapal KM Azhar menuju pelabuhan wanci dikawal oleh tim rescue Pos SAR Wakatobi dengan menggunakan RIB.

“Dan pada pukul 15.10 WITA KM Usaha Baru tiba di Pelabuhan Wanci bersama 33 orang POB dalam keadaan selamat. Pada pukul 15.25 WITA operasi SAR terhadap KM Usaha Baru yang mengalami mati mesin di perairan Kapota dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                   
Baca Juga :  Meriahkan HUT RI ke-73, Sahabat AD Pikul Senjata