SMAN 5 Wangiwangi Uji Coba Pelaksanaan USBK

97
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Wangiwangi Kabupaten Wakatobi menerapkan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) kepada seluruh siswa.

Kepala SMAN 5 Wangiwangi La Ode Abdul Salam mengatakan, dari sekian banyak sekolah di Kabupaten Wakatobi, baru SMAN 5 Wangiwangi yang menyelenggarakan USBK. Hal ini disebabkan masih banyak sekolah yang belum memiliki fasilitas memadai dan masih menggunakan kertas.

Dia menjelaskan, meski fasilitas di sekolahnya belum memadai, namun untuk USBK ini sekolah menerapkan sistem sesi. Dari total 247 siswa kelas 10 sampai 12, pihaknya membagi siswa yang hendak ujian dalam lima kelompok sesuai kelasnya.

“Untuk komputer ada 42 unit ditambah 8 laptop. Ujian semester kami berlangsung dua minggu. Kendalanya sekarang hanya persoalan waktu saja karena komputer belum memadai. Jadi siswa masih dibagi dalam lima sesi,” ungkapnya, Selasa 3 Desember 2019.

Abdul Salam menambahkan, USBK ini untuk menyiapkan siswa-siswi SMAN 5 Wangiwangi agar tidak kaku dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sehingga mereka terbiasa dengan uji coba melalui USBK.

Ia berharap, dengan adanya bantuan dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) Afirmasi, USBK di SMAN 5 Wangiwangi bisa berlangsung serentak untuk semua kelas.

“Semoga kedepan pelaksanaan Ujian semester bisa serentak untuk kelas 10 sampai 12, tentunya dengan sistim USBK dan berbasis android,” tutup Abdul Salam.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...