Pilkades Serentak di Mubar, Kampanye Tanpa Menggunakan Miras

123
Pilkades Serentak di Mubar, Kampanye Tanpa Menggunakan Miras
Kapolsek Lawa, Iptu Muhamad Ramli saat memberikan arahan jelang Pilkades Serentak di Mubar. (Muh Nur Alim)

Laworo, Inilahsultra.com- Jelang pemilihan serantak kepala desa di Kabupaten Muna Barat yang rencananya akan digelar pada 15 Desember 2019, Polsek Lawa menggelar deklarasi damai di balai Desa Lapolea, Kecamatan Barangka, Rabu 4 Desember 2019.

Deklarasi tersebut dihadiri sebanyak 32 bakal calon kades wilayah Kecamatan Barangka yang akan siap bertarung di Pilkades serentak nanti.

Advertisements
- Advertisement -

Seluruh bakal calon kades yang hadir itu melakukan deklarasi damai dengan bertanda tangan bahwa pada pemilihan nanti siap kalah dan siap menang.

Kapolsek Lawa, Iptu Muhamad Ramli mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan menyebarkan isu-isu yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Ramli juga menghimbau kepada seluruh calon Kades untuk melakukan kampanye damai dengan semangat kekeluargaan dan menghimbau kepada seluruh pendukungnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya berharap kepada masing-masing calon agar mentaati seluruh peraturan perundang-undangan dan tata tertib yang telah ditentukan oleh panitia pelaksana pemilihan kades,” kata Ramli.

Ia juga mengingatkan kepada panitia pelaksana agar tetap menjaga netralitas, menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab, jujur dan adil.

Hal yang paling penting, kata Ramli, kepada seluruh calon kades agar tidak melakukan kampanye hitam yang dapat menimbulkan adu domba antara pendukung calon.

“Saya juga imbau agar tidak melakukan dengan kampanye money politic atau kampanye di tempat- tempat hiburan malam (lulo) sambil mengkomsumsi miras yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” terangnya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Barangka, Danramil Lawa, seluruh calon kades, Plt Kepala Desa se-Kecamatan Barangka, Ketua BPD dan anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga setempat.

Baca Juga :  KPU RI Mulai Susun Rencana Kerja dan Anggaran 2020

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...