PKS Masih Rahasiakan Nama Calon Wakil Wali Kota Kendari

231

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengeluarkan satu nama untuk diusung sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari.

“Surat usulan untuk calon wakil dari PKS sudah ada, dan suratnya saya sudah lihat. DPP sudah memerintahkan untuk segera dilakukan proses untuk menyelesaikan pemilihan wakil,” kata Sulkarnain Kadir di Hotel Plazainn Kendari, Rabu 4 Desember 2019.

Advertisements
- Advertisement -

Terhadap hal itu, lanjut Sulkarnain, PKS akan melakukan komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selaku partai koalisi.

Sebab, proses tahapan ini terlebih dahulu dilakukan di internal partai koalisi untuk melahirkan dua nama yang berebut kursi wakil wali kota.

“Mungkin dalam waktu dekat kita akan berdiskusi dengan partai koalisi. Kira-kira dengan situasi seperti ini apa langkahnya yang harus dilakukan untuk prosesnya,” ujarnya.

Ditanya siapa satu nama yang dikeluarkan DPP PKS, Sulkarnain malah mengarahkan media untuk menanyakan ke DPW PKS Sultra yang memiliki kewenangan.

“Satu nama itu tanya ke DPW ya. Karena saya tidak punya kewenangan untuk mengumumkannya,” ujarnya.

Wali Kota Kendari ini berharap, proses pemilihan wakil bisa diselesaikan secepatnya untuk membantu tugas-tugas kepala daerah.

“Mudah-mudahan proses ini tidak lama karena capek juga kita kerja sendirian. Kadang-kadang harus bolak-balik karena tidak ada yang bisa mewakili,” jelasnya.

PAN sudah mendorong istri mantan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) Siska Karina Imran, dan PKB mendorong Rahman Tawulo kepada Wali Kota Kendari untuk berebut kursi wakil. Kedua partai ini telah berkomitmen akan menolak usulan PKS.

“Setuju dengan tidak sudah menjadi hak masing-masing partai pengusung. Kita akan lakukan komunikasi untuk mencari solusi dalam menentukan arah dan sikap masing-masing partai pengusung, lalu kita simpulkan nantinya,” tutupnya.

Baca Juga :  Basarnas Kendari Ingatkan Pemilik Kapal Utamakan Keselamatan

Sementara Ketua DPRD Kota Kendari Subhan sekaligus politikus PKS ini, mengaku belum mengetahui adanya surat rekomendasi untuk usulan calon wali kota dari partai besutan H Muhammad Sohibul Iman.

“Saya tidak tahu. Yang jelas saat ini progressnya sementara bergulir. Asal tahu saja posisi DPD PKS Kota Kendari sedang menunggu siapa satu dari nama-nama yang diusulkan ke pusat,” tutupnya.

Untuk diketahui tiga nama yang dikirim ke DPP PKS yaitu mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Lotunani, Adi Jaya Putra merupakan politikus Partai Golkar, dan HS Ali Jabbar merupakan kader PKS sendiri

Penuis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...