Silaturahmi Kamtibmas di Lapandewa Busel, Polres Buton Gelar Pengobatan Gratis

41
Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga saat menyerahkan bantuan kepada warga Desa Lapandewa Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan, Rabu 4 Desember 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Polres Buton menggelar silaturahmi di Desa Lapandewa Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan (Busel), Rabu 4 Desember 2019. Silaturahmi ini untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat.

Silaturahmi Kamtibmas ini dirangkaikan dengan pengobatan gratis. Kegiatan ini dilaksanakan Polres Buton bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Busel.

Advertisements
- Advertisement -

Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada masyarakat Kecamatan Lapandewa yang sudah hadir dalam silaturahmi Kamtibmas Polres Buton.

“Silaturahmi Kamtibmas ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri bersama masyarakat Desa Lapandewa. Situasi Kamtibmas tidak bisa tercipta tanpa adanya kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat,” tuturnya.

Kata dia, sebanyak 250 orang warga Desa Lapandewa mengikuti pengobatan gratis tersebut. Rencananya kegiatan serupa akan terus dilaksanakan Polres Buton dengan menyasar desa-desa lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Busel La Ode Budiman mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Selatan siap menkundung setiap kegiatan kepolisian dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Silaturahmi Kamtibmas yang dirangkaikan dengan pengobatan gratis adalah keempat kalinya kami lakukan. Pengobatan gratis yang kami lakukan untuk mengurangi beban bagi masyarakat yang kurang mampu,” lanjutnya.

Salah satu warga Desa Lapandewa La Simu memberikan apresiasi kepada Polres Buton.

“Terima kasih kepada Polres Buton yang telah memberikan kami pelayanan dan pengamanan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah kami hingga saat ini berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Selain pengobatan gratis, Polres Buton juga memberikan bantuan sembako kepada warga. Penyerahan bantuan sembako dilakukan Kapolres Buton AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Aktivitas Sesar Lawanopo Pemicu Gempa M=4,3 Guncang Kendari