Tim Reaksi Cepat Pemeliharaan Jembatan PU Mubar Perbaiki Jembatan Waturempe

161
Tim Reaksi Cepat Pemeliharaan Jembatan PU Mubar Perbaiki Jembatan Waturempe
Tim Dinas PUPR Kabupaten Muna Barat memperbaiki jembatan Waturempe yang sempat amblas. (Muh Nur Alim)

Laworo, Inilahsultra.com- Jembatan yang menghubungkan Desa Waturempe dan Tiworo Kecamatan Tikep Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengalami jebol beberapa waktu lalu.

Kini, tim reaksi cepat pemeliharaan jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah memperbaikinya.

Advertisements
- Advertisement -

Koordinator Media Centre Dinas PU Muna Barat, Surachman mengatakan, terkait kerusakan plat jembatan Waturempe sudah dilakukan  langkah penanganan oleh tim.

“Tim tersebut telah bekerja tadi siang sudah dilakukan pengukuran dan droping material,” kata Surachman kepada jurnalis Inilahsultra.com, Rabu 4 Desember 2019.

Langkah ini diambil, kata Surahcman, untuk mengantisipasi semakin meluasnya area kerusakan pada plat jembatan. Ia memperkirakan perbaikan jembatan tersebut akan tuntas  pada 2 hari ke depan.

Kabid SDA, Dinas PU Mubar ini menuturkan, setiap jembatan yang sudah dibangun di beberapa titik, melalui tim reaksi cepat oleh PU selalu melakukan kontrol di lapangan.

Kata dia, jika terdapat kerusakan, pasti dengan sesegara mungkin dilakukan perbaikan.

“Dan alhamdulillah khusus jembatan Waturempe sudah diambil langkah-langkah penanganan oleh tim tersebut,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan yang semakin meluas dalam proses perbaikan, kata Surahcman, pastinya akan dilakukan pengalihan lalu lintas kendaraan khususnya dump truck.

“Mulai tadi siang sudah diinstruksikan agar kendaraan pengangkut material ring road tidak boleh melintasi lagi jembatan tersebut sampai proses perbaikan tuntas,” tegasnya.

Surahcman melanjutkan, semua langkah penanganan ini merupakan wujud komitmen pemerintah Mubar khususnya Dinas PU dan PR Mubar guna mengatasi masalah yang muncul di lapangan sesegera mungkin.

“Apalagi Bupati Mubar selalu mewanti-wanti agar Dinas PU bekerja responsif, antisipatif, cepat dan tuntas,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
     
Baca Juga :  Kapolda Sultra Tekankan Agar Brimob Makin Profesional