Dua Pegawai Magang DPRD Buton Dirampok

1244
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Perampok beraksi di Jalan Teletabies Desa Wakaokili Kecamatan Pasarwajo, Rabu malam 4 Desember 2019. Korbannya adalah dua orang pegawai magang di Kantor DPRD Buton, Muchsin Kaharja (18) dan Ira Nurvat Mentari (24).

Kasatreskrim Polres Buton, Iptu Najamuddin mengatakan, kejadian tersebut bermula saat keduanya menuju Pasarwajo Kabupaten Buton dari Kota Baubau dengan mengendari sepeda motor. Namun, tiba-tiba mereka dihadang oleh lima orang tak dikenal. Komplotan penjahat itu langsung merampas Handphone (HP) dan barang bawaan korban.

“Jadi bukan begal, kalau begal itukan sudah terjadi pemotongan. Tapi ini hanya perampasan HP dan barang-barang bawaan, kejadiannya di sekitar area Jalan Teletubies sekitar jam 8 malam lewat,” ujarnya.

Menurut mantan Kapolsek Batauga ini, kelima komplotan perampok itu beraksi menggunakan dua sepeda motor dan saling berboncengan. Mereka tiba-tiba menghadang kendaraan korban yang juga berboncengan.

Awalnya, motor milik para pelaku itu sudah terlebih dulu berada di depan motor korban. Seketika para pelaku langsung mendekati motor korban dan merampas HP dan barang bawaan.

Atas insiden itu, kata dia, kerugian ditaksir sebesar Rp 2,5 juta. Korban saat ini sudah pulang ke rumah masing-masing dalam keadaan selamat. Begitupula dengan sepeda motor korban.

Sementara para pelaku, setelah beraksi langsung melarikan diri menuju Kota Baubau.

Mantan Kanit Tipikor Polres Baubau ini menambahkan, saat ini pihaknya bekerjasama dengan Polres Baubau melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi para pelaku.

“Kita saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku, kita juga bekerjasama dengan Polres Baubau,” pungkasnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...