Bank Sultra Buka Kantor Kas di Siompu Barat

343
 

Batauga, Inilahsultra.com – Kabupaten Buton Selatan (Busel) kini memiliki dua kantor kas Bank Sultra. Satunya berada di Kecamatan Batauga, yang tahun 2020 akan naik status menjadi kantor cabang dan satunya lagi di Kecamatan Siompu Barat, yang baru saja dilaunching hari ini, Senin 9 Desember 2019.

Plt Bupati Busel, H La Ode Arusani saat peresmian menuturkan, keberadaan kantor kas Bank Sultra di Siompu Barat ini untuk memudahkan pelayanan keuangan masyarakat yang ada di Busel kepulauan, khususnya pulau Siompu.

- Advertisement -

“Dengan adanya kantor kas ini, masyarakat tidak perlu lagi menyebrang laut dan bergelut dengan ombak hanya untuk mentransfer uang untuk sanak saudara mereka,” tutur Arusani.

Nantinya, lanjut Arusani, pihaknya akan mengusulkan juga pembukaan kantor kas Bank Sultra di Kecamatan Kadatua, Kecamatan Batu Atas, Kecamatan Sampolawa dan Kecamatan Lapandewa.

“Kenapa saya rencanakan seperti itu, karena kasian masyarakat. Tadinya mau mengirim (transfer) Rp 500, tapi karena aksesnya jauh dan menyeberang laut, akhirnya sebagian uangnya itu dipakai untuk biaya perjalanan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Korsec Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika mengatakan, hari ini Bank Sultra membuka dua kantor kas. Diantaranya, di Siompu Barat, Busel dan di Kolona, Konawe Selatan (Konsel).

Untuk kantor kas di Siompu Barat, kata Mustika, selain usulan Pemkab Busel, pihaknya juga telah melakukan survei lapangan terkait kepantasan adanya kantor kas di pulau Siompu itu.

“Dapat kita lihat sendiri tadi kan, bagaimana antusias masyarakat beramai-ramai langsung membuka rekening baru usai peresmian,” ujar Mustika bersemangat.

Mustika merinci, pada tahun 2019 ini Bank Sultra telah merencanakan membuka enam kantor kas. Diantaranya, kantor kas di wilayah Kendari, Siompu Barat (Busel), Kolona (Konsel), Kasawa (Konut), Dongkala (Bombana) dan Pemda Koltim.

“Hal ini dimaksudkan untuk memperpendek dan menjangkau pelayanan masyarakat yang agak susah dijangkau jika ingin melakukan transaksi,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...