Salah Satu Pelaku Jambret Tenaga Honorer DPRD Buton Adalah Wanita

500
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pelaku diduga melakukan jambret di sekitar Gunung Teletabies Desa Wangu-wangu Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton pekan lalu, bertambah satu orang. Dia adalah IS (inisial).

Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, IS merupakan salah satu dari komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan yang sudah ditangkap lebih dulu.

- Advertisement -

Dalam menjalankan aksinya, pelaku IS menghentikan korban dua korban, pegawai honorer di DPRD Buton yang saat itu sedang berboncengan. IS melakukan pengancaman menggunakan sebilah samurai.

“Jadi IS memberhentikan korban. Saat itu komplotan ini menggunakan dua motor kemudian melakukan pengancaman dan memberhentikan dengan sebila samurai,” jelas Agung.

Saat mendekati korban, lanjut Agung, salah satu pelaku yang juga memegang samurai mencabut kunci motor sambil mengarahkan senjata tajam ke arah korban.

Setelah korban berhenti IS bersama dengan rekan-rekannya melakukan perampasan handphone dan tas korban.

“Ada lima orang terduga pelaku yang ditangkap. Pria inisial IS (29), LA (33), FF (18) dan Wanita IN (19) diamankan ditempat berbeda di Kota Baubau, Minggu 8 Desember 2019),” paparnya.

Para pelaku ini, terang Agung, ditangkap di lokasi yang berbeda-beda di Kota Baubau.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku diamankan di Polres Buton dan dijerat Pasal 368 ayat (1) KUHP dengan acaman hukuman 9 tahun penjara.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...