Wakil Bupati Mubar Singgung Pegawai Malas dan Bodoh

206
 

Laworo, Inilahsultra.com – Saat memberikan sambutan usai memimpin apel upacara bendera, Senin 9 Desember 2019, Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) Achmad Lamani sedikit menyingggung kinerja para pegawai di SKPD.

Achmd Lamani menilai, ada beberapa kategori yang dimiliki setiap pimpinan organisasi perangkat daerah yang kualitasnya dalam meningkatkan manajemen masih berbeda-beda.

- Advertisement -

“Manusia yang ada di kantor ada empat kategori. (Pertama) ada betul manusia yang malas dan bodoh. Malas masuk kantor terus jam sekian baru datang, disuruh mengerjakan pekerjaan tidak ada yang benar,” singgung Achmad Lamani di hadapan para SKPD dan barisan upacara lainnya di pelataran kantor Bupati Mubar, Senin 9 Desember 2019.

Kategori kedua adalah pegawai rajin tapi bodoh. Kategori ketiga pintar, tapi makalasinya (menipu) luar biasa.

“Itu otaknya bagus tapi sikap mentalnya tidak bagus dan itu juga tidak baik dalam sebuah organisasi. Kategori keempat, dia pintar, dia rajin. Kalau begitu yah silakan saja berikan klarifikasi,” jelasnya.

Atas perbuatannya itu, Ahchmad Lamani menekankan ke depannya seluruh kinerja para SKPD bisa memberikan pelayanan yang baik buat masyarakat hususnya untuk kebaikan Kabupaten Mubar.

Ia menyebut, keadilan dilihat bukan tentang sama rata dan sama rasa. Tetapi, ada keadilan distributif dan ada yang namanya atributif.

“Nah yang menjadi masalah adalah kategori pertama tadi, malasnya luar biasa, bodohnya luar biasa. tetapi minta juga pelayanan yang sama dengan yang pintar tadi itu. Itu yang saya maksudkan tadi, bahwa kalau mau sama rata sama rasa tapi kemudian menjadi tidak adil. Jadi, nanti saudara-saudara sendiri yang nilai masuk dalam kategori yang mana,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...