Arusani Komitmen Jadikan Busel Bersinar

205
Plt Bupati Buton Selatan, H La Ode Arusani saat membuka penyuluhan pencegahan dan peredaran narkoba dan miras, Selasa 10 Desember 2019.

Batauga, Inilahsultra.com – Plt Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani berkomitmen menjadikan daerah itu Bersih Narkoba (Bersinar).

Komitmen tersebut diungkapkan orang nomor satu di Busel ini saat membuka kegiatan penyuluhan pencegahan, penggunaan, peredaran narkoba, dan minuman keras (Miras) di Gedung Wisata, Selasa 10 Desember 2019.

- Advertisement -

Kegiatan yang diprakarsai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Busel yang berkolaborasi dengan BNN Kota Baubau ini sebagai bentuk memberikan pemahaman akan dampak dan bahaya dari narkoba dan Miras.

Plt Bupati Busel, H La Ode Arusani menuturkan, masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini sangat memprihatinkan serta merugikan bangsa dan negara, baik dari sisi moril maupun materil.

“Bangsa ini dihadapkan pada situasi darurat narkoba. Sehingga, diperlukan upaya serius dan komprehensif untuk mengatasinya,” tuturnya.

Olehnya itu, kata dia, dibutuhkan usaha bersama untuk terus menekan angka penyalahguna narkoba, utamanya di wilayah Busel ini.

“Salah satu wujud partisipasi aktif dan kewaspadaan kita, dengan mengadakan program Desa Bersinar,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Baubau Alamsyah Djufri mengatakan, dampak buruk bagi yang mengkonsumsi narkoba dan miras memiliki resiko penurunan kesehatan yang cukup buruk.

“Dampak buruknya terhadap mental maupun moral para generasi muda, serta para pelaku juga dapat dijerat dengan tindak pidana hukum sesuai aturan undang-undang yang telah berlaku,” tegas Alamsyah.

Untuk diketahui, kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tim relawan Desa Bersinar Kabupaten Busel.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...