Terdakwa Pembunuh Presenter TVRI Sultra Diancam Hukuman Mati

304
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Sidang perdana kasus pembunuhan presenter lokal TVRI Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Saila alias Aditia dengan terdakwa Achfi Suhasim (29) di gelar di Pengadilan Negeri Kendari, Rabu 11 Desember 2019 sekira pukul 10.00 WITa.

Namun, pada sidang pembacaan dakwaan ini, kuasa hukum terdakwa tidak hadir. Rencananya, sidang akan kembali digelar Rabu 18 Desember 2019 mendatang dengan agenda pembacaan eksepsi atau pembelaan.

Advertisements

Jaksa Penuntut Umum, Nanang Ibrahim menyatakan, Achfi didakwa dengan pasal 340 subsider pasal 338 dan lebih subsider pasal 351 KUHP tentang pembunuhan berencana yang merampas nyawa orang lain.

โ€œAchfi didakwa dengan pasal berlapis karena dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang,โ€ jelas Nanang.

Terdakwa terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun penjara.

โ€œSidang akan digelar pekan depan dengan menghadirkan pengacara terdakwa untuk melakukan pembelaan. Karena pembacaan dakwaan pengacara tersangka tidak hadir,โ€ pungkasnya.

Sidang perdana di Pengadilan Negeri Kendari, dihadiri oleh keluarga korban. Keluarga berharap terdakwa dihukum seberat-beratnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aditia ditemukan tewas mengenaskan di selokan di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Baruga Kota Kendari, Minggu 21 Juli 2019 pagi.

Saat ditemukan, ditubuh korban ada beberapa luka robek pada bagian perut, dahi dan tangan.

Dihari yang sama, Achfi berhasil ditangkap Tim Buser 77 Satreskrim Polres Kendari di disalah satu rumah kos pacarnya yang terletak di Jalan Abunawas Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...