SK Cawawali PKS Ada di PKB, Rahman Tawulo : AJP Sendiri yang Serahkan

428
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Kebangkitan Bangsa telah menerima surat keputusan (SK) rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tentang Calon Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022.

“SK dari PKS untuk calon wakil wali kota atas nama Adi Jaya Putra sudah kita pegang. SK itu kemarin Adi Jaya Putra datang langsung membawakan ke kantor PKB,” kata Ketua PKB Kota Kendari Rahman Tawulo, Rabu 11 Desember 2019.

- Advertisement -

Putra Bupati Konsel itu, lanjut Rahman, datang di PKB tidak sendiri tapi pada saat menyerakan SK bersama rekannya.

“Entah itu temannya Adi Jaya dari PKS atau bukan, kami tidak tahu. Kalau mau bilang SK ini hoax atau tidak. Nanti tanya yang menyerahkan ke saya ya,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Kendari ini mengaku, PKB masih tetap dalam koridor pada hasil rapat partai koalisi sebelumnya, dengan menyepakati dirinya diusul sebagai calon wakil wali kota.

“PKB tetap mendorong saya karena sudah ditetapkan dalam rapat koalisi. Saya tetap maju dan tidak mundur,” ujarnya.

Lanjut dia, saat ini seluruh tahapan sudah dari masing-masing partai koalisi telah terpenuhi. PKB tinggal menunggu rapat koalisi selanjutnya.

Rapat koalisi, kata dia, akan memutuskan siapa dari dua nama yang disepakati untuk diteruskan ke Wali Kota Kendari.

“Dari tiga nama yang diusung partai koalisi satu nama yang akan gugur. Dua nama akan dimasukan ke Wali Kota untum diteruskan ke DPRD dilakukan proses pemilihan wakil,” ujarnya.

Sebelumnya, telah beredar Surat Keputusan (SK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan nama Adi Jaya Putra calon wakil wali kota periode 2017-2022.

Nama putra Bupati Konsel ink telah tertuang dalam SK DPP PKS nomor: 209/SKEP/DPP-PKS/2019 ditetapkan di Jakarta tertanggal 31 Oktober lalu 2019 dengan ditandatangani langsung Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal Mustafa Kamal.

Sementara Plt Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo mengatakan, SK wakil wali kota dari PKS belum ada di DPW. Karena, kata dia prosesnya masih bergulir di DPP.

“Yang jelas prosesnya masih berjalan di DPP. Kita belum terima SK-nya, karena kapan kalau ada SK di DPW pasti segera kita akan teruskan ke DPD PKS Kota Kendari,” katanya.

Untuk diketahui ada tiga partai koalisi yaitu, Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Siska Karina Imran, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Rahman Tawulo, sementara untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah beredar SK untuk Adi Jaya Putra.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...