PKS Resmi Umumkan AJP Didorong Calon Wakil Wali Kota Kendari

264
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengumumkan Adi Jaya Putra sebagai calon Wakil Wali Kota Kendari periode 2017-2022.

Pengusungan putra Bupati Konsel tersebut, disampaikan langsung Plt
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) Yaudu Salam Ajo, didampingi Sekretaris Dasna, pengurus DPW PKS Sultra La Lapili, pengurus DPP dan dihadiri langsung Adi Jaya Putra.

Advertisements

Plt Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo mengatakan, proses penentuan Cawawali dari PKS sudah berjalan lama.

Tahapannya dimulai dari tingkat DPD lalu ke DPW dan kemudian diserahkan ke DPP untuk diputuskan.

“Saat ini kami DPW mendapat SK secara resmi dari DPP yang ditandatangani langsung Presiden dan Sekjen PKS,” ujar Yaudu Salam Ajo, Jumat 14 Desember 2019.

Yaudu mengaku, sebelumnya SK AJP dikabarkan sudah dikeluarkan DPP PKS, tetapi, lanjut dia, DPW belum menerima secara resmi. Hal ini kemudian mengundang polemik.

“Kami DPW baru menerima secara resmi dari DPP itu tadi siang. Kita sebagai negara hukum dan menjunjung tinggi administarasi. Maka begitu kita terima langsung disampaikan,” ujarnya.

Pertimbangan DPP mengusulkan AJP sebagai calon wakil wali kota, mantan anggota DPRD Sultra ini menjelaskan, komunikasi AJP yang dibangun dengan partai berjalan baik mulai dari proses fit and propertes sampai pengusulan.

Kemudian AJP dinilai mampu mendampingi Sulkarnain Kadir dalam menjalankan pemerintahan di Kota Kendari, mempunyai komitmen,
memiliki kedekatan dengan masyarakat.

“InsyaAllah, Ini merupakan pilihan yang terbaik buat masyarakat untuk mendampingi wali kota,” ujarnya.

Setelah keluarnya SK ini, lanjut dia, SK tersebut akan diteruskan ke DPD untuk dilakukan proses selanjutnya untuk melakukan komunikasi dengan partai koalisi lainnya.

“Setelah ini kita minta DPD untuk melanjutkan proses ini secepatnya. Agar kekosongan wakil bisa diisi,” jelasnya.

Sementara itu, Adi Jaya Putra (AJP) mengatakan, polemik tentang usulan calon wali kota dari PKS hari ini telah terjawab.

“Apa yang kami jalani ini minta doa dan restu supaya kepemimpinan di kota ini bisa amanan dengan adanya wakil,” jelasnya.

Menurutnya, munculnya dia di usulan PKS bukan masalah jabatan tapi pengabdian untuk kemajuan Kota Kendari.

“Makna hari ini betul-betul PKS menciptakan pemimpin yang amanah dan bermanfaat untuk Kota Kendari. Mudah-mudahan yang dikeluarkan ini menjadi beban dunia akhirat,” harapnya.

AJP menuturkan, proses pengusulan dirinya tidak mudah. Diawali di internal PKS, banyak tantangan dan rintangan untuk mendapatkan SK tersebut.

“Tidak mudah mendapatkan SK ini, karena saya harus bersaing dengan yang lain, tapi dengan keyakinan saya bisa mendapatkan SK maju wakil wali kota dari PKS,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...