Hujan Deras, Pohon Besar Tumbang Timpa Pangkalan Ojek di Puuwatu

371
Pohon tumbang di Jalan Poros Puuwatu, Kota Kendari. (Haerun)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Hujan disertai angin kencang melanda Kota Kendari dan mengakibatkan satu pohon besar tumbang di jalan poros Puuwatu tepatnya di depan BTN Graha Asri, Kamis 19 Desember 2019.

-Advertisements-

Pohon tumbang tersebut terlihat menutupi jalan poros Puuwatu-Unaaha sehingga membuat arus lalu lintas macet total. Bahkan pohon tersebut menimpa pangkalan ojek. Beruntung peristiwa ini tidak menelan korban jiwa.

Untuk kendaraan yang melintasi harus berbalik arah ke jalan masuk dalam BTN Graha Asri yang tembus di samping kantor KPU Kota Kendari dan begitu pula dari arah sebaliknya.

Tumbangya pohon ini menjadi tontonan warga sekitar sekaligus membantu warga pengguna jalan untuk melintas.

Warga sekitar Khusnu mengatakan, pohon yang tumbang ini diakibatkan hujan deras yang disertai dengan angin kencang tadi siang.

“Pohon ini tumbang tadi sekitar jam 3. Untungnya tidak ada korban jiwa dari pengguna jalan maupun warga sekitar,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara salah seorang pengendara motor Ilham mengatakan, tumbangnya pohon membuat diirinya harus berputar arah untuk menuju daerah tujuan di Mandonga.

“Tidak bisa kita lewat, karena jalannya tertutup. Kita harus berputar arah dan saya harap harus cepat diatasi kerena ini jalan utama,” imbuhnya.

Sebelumnya, pohon tumbang juga terjadi depan Kodim 1417/Kendari. Akibatnya jalan Samratulangi, Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat macet sekitar pukul 15.30 WITa.

Terlihat Prajurit Kodim 1417/Kendari dibantu Pramuka Saka Wira Kartika dengan sigap langsung membersihkan pohon tumbang tersebut.

Sersan Satu (Sertu) Armawan Bamin Operasional Kodim 1417/Kendari terlihat memimpin pembersihan pohon tumbang di tengah jalan.

“Kami dalam melakukan penanganan pohon tumbang tidak ada kendala, karena alat kami gunakan cukup memadai dengan menggunakan senso dan parang,” ucap Armawan Bamin.

Senada dengan itu, anggota Saka Wira Kartika Pelda Fi Marida Batiter Kodim 1417/Kendari mengatakan, ini merupakan tugas sebagai anggota pramuka, apalagi menyangkut kepentingan umum.

“Kebetulan lokasinya dekat dengan gugus kami, sehingga kami dengan sigap melakukan pembersihan,” tutupnya.

Beruntung dua kejadian pohon tumbang di Kota Kendari menelan korban baik pengendara maupun pejalan kaki.

Penulis : Haerun dan Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...