Curi Handphone Lewat Jendela, Residivis Kasus Pencurian Ditangkap Polisi

598
Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto (kiri) didampingi Kasat Reskrim AKP Muhammad Sofwan Rosyidi memperlihatkan barang bukti hasil curian. (Onno)

Kendari, Inilahsultra.com – Pelaku pencurian handphone dan uang tunai dengan cara melewati jendela rumah berinsial AL alias A (24), diringkus Buser 77 Satuan Reserse Kriminal (Reskrim), Kepolisian Resor (Polres) Kendari.

Pencurian yang dilakukan AL bukan yang pertama kali. AL sudah sering keluar masuk penjara dengan kasus yang sama. Namun tidak membuat dirinya kapok hingga akhirnya AL kembali ditangkap polisi karena mengulangi aksi kejahatannya.

- Advertisement -

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, pelaku ini melakukan pencurian di rumah korban berinsial WRH yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua, Jumat 6 Desember 2019 sekira pukul 01.30 WITa.

“Pelaku beraksi dengan melewati jendela rumah korban dan mengambil handphone dan sejumlah uang,” ucap Didik Erfianto, Jumat 20 Desember 2019.

Residivis ini mengambil handphone merek Oppo F3 dan satu unit handphone merek Samsung Galaxy J7 plus uang tunai Rp 1,250.000. Usai mencuri, pelaku keluar melewati pintu samping.

“Pelaku mengaku sudah sembilan kali melakukan aksi pencurian handphone dan uang tunai di Kota Kendari. Alasannya, karena terhimpit ekonomi,” jelasnya lagi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...