Gandeng IZI Sultra, PT Antam Salurkan Beasiswa Kepada Siswa Duafa di Kolaka

PT Antam Tbk UPBN Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sultra dalam program IZI To Smart merupakan program beasiswa yang diperuntukan untuk siswa duafa. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – PT Antam Tbk UPBN Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sultra dalam program IZI To Smart merupakan program beasiswa yang diperuntukan untuk siswa duafa.

-Advertisements-

Kerja sama ditandai dengan pemberian beasiswa perlengkapan sekolah
sebanyak 300 siswa yang terdiri dari
120 pelajar SD, 120 Pelajar SMP dan 60 Pelajar SMA, yang berada wilayah konsesi PT. Antam dengan 12 kelurahan dan desa Kecamatan Pomalaa di di Gedung Sport Center PT. Antam Kolaka, Kamis 19 Desember 2019.

Penyerahan beasiswa tersebut, disaksikan Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Salamansyah, Kepala Balitbang Akhmad Yani, dan Camat Pomalaa Mirdan Athar. General Manager PT. Antam Tbk UBPN Sultra di wakili oleh Vice President (VP) Finance Plh. Vice President (VP) HC dan CSR Hamdan, dan Comdev Asisten Manager PT. Antam Tbk UBPN Sultra H Umar.

Comdev Asisten Manager Antam H Umar mengatakan, penerima beasiswa dan perlengkapan sekolah terbagi empat kategori yaitu tidak mampu, tidak mampu tapi berprestasi, mampu tapi berprestasi dan juga yang berprestasi.

“Saya berharap ini adalah langkah awal kami sebagai pelaksana kegiatan untuk mencerdaskan siswa-siswi yang ada di lingkungan konsesi PT. Antam ini, dan insyaAllah program ini akan berlanjut di tahun 2020 yang akan datang”, ujarnya.

Sementara Hamdan selaku Plh. Vice President HC and CSR dan juga sebagai Vice President Finance PT. Antam Tbk UBPN Sultra mengatakan, pemberian beasiswa pelajar dan paket seragam sekolah merupakan bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial PT Antam Tbk dalam bidang pendidikan.

“Beasiswa ini sebagai wujud dalam memberikan apresiasi kepada siswa- siswi yang kurang mampu maupun yang berpretasi di Kecamatan Pomalaa,” ujarnya.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei mengatakan, bantuan yang berikan oleh PT. Antam ini dapat dimanfaatkan siswa-siswa dengan sebaik-baiknya. Sehingga betul-betul tujuan program CSR dapat tepat sasaran dan meningkatkan mutu kesejahteraan pendidikan yang ada di Kecamatan Pomalaa.

“Saya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga program ini sukses dan dapat menjadi percontohan bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kolaka,” tutupnya.

Sementara Koordinator Progeam IZI Sultra Wa Ode Rahmawati mengucapkan terima kasih kepada PT. Antam UBPN Sultra yang mengandeng dan mempercayakan kepada IZI untuk melaksanakan dan menyukseskan program ini.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...