Lampu Jalan Depan UHO Berfungsi, Dewan Apreasiasi Pemkot Kendari

Rajab Jinik saat memantau langsung lampu jalan yang sudah menerangi jalan HEA Mokodompit, depan kampus Universitas Halu Oleo Kendari. (Haerun)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari atas berfungsinya lampu jalan umum di Jalan HEA Mokodompit tepatnya di depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari LM Rajab Jinik saat turun langsung di lapangan bersama sejumlah mahasiswa dan masyarakat setempat meninjau lampu jalan yang sudah berfungsi depan UHO, Selasa malam 24 Desember 20119.

-Advertisement-

“Ini kemitraan Komisi III. Saya mengapresiasi langkah pemerintah dalam hal ini Wali Kota Kendari, karena dengan cepat merespon keluhan mahasiswa dan masyarakat terkait penerangan lampu jalan depan kampus
UHO telah berfungsi,” ujarnya.

Berfungsinya lampu jalan yang menerangi sepanjang jalan HEA Mokodompit ini, kata Rajab Jinik, dapat mengubah dan menghapus sitgma buruk atau rawan depan kampus UHO.

Dengan adanya lampu jalan, lanjut dia, kehidupan dan aktivitas mahasiswa serta masyarakat di depan kampus UHO sudah mulai terlihat.

“Berfungsinya lampu jalan ini, tidak ada lagi ketakutan, dan keraguan terhadap mahasiswa dan masyarakat dalam beraktivitas di malam hari. Bahkan ini juga akan meningkatkan pendapatan pedagang-pedagang kecil di kampus UHO,” ujarnya.

“Adanya penerangan lampu jalan dapat mendukung aktivitas mahasiswa dalam mengembangkan kreativitas atau ide menempuh pendidikan tidak ada lagi ketakutan,” tambahnya.

Untuk ia mengimbau, kepada mahasiswa dan masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas yang disediakan ini pemerintah ini.

“Jangan dirusak atau dicuri untuk kepentingan sendiri. Saya mengajak dan mengingatkan kepada mahasiswa dan masyarakat kalau bukan kita yang menjaga fasilitas yang sudah ada ini maka siapa lagi yang bisa menjaganya. Jadi mari kita merawat ini bersama-sama dengan baik,” harapnya.

Ketua AMPG Kota Kendari ini juva mengapresiasi pihak kepolisian yang selalu memberikan rasa keamanan dan kenyamanan yang kerap melakukan patroli di wilayah UHO.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang selalu hadir memberikan kenyamanan di wilayah UHO. Dalam beberapa bulan ini sudah mulai berkurang kejahatan-kejahatan,” jelasnya.

Rajab Jinik menyebut, adanya lampu jalan ini tidak terlepas dari peran anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kambu-Baruga yakni La Ode Ali Akbar,
Heti Purnawati Saranani, Jabar Al-Jufri, Hj Rostina Tarimana dan Anita Dahlan Moga.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada teman-teman Dapil Kambu-Baruga, yang selalu bersama-sama memperjuangkan ini sampai terealisasi,” ucapnya.

Ke depan, janji Rajab, ia bersama anggota dewan Dapil Kambu-Baruga akan memperjuangkan lampu jalan di dalam lorong-lorong dan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah UHO.

“Ini kita akan usulkan di 2020 bersama teman-teman dewan,” ungkapnya.

“Kalau kita belajar di kampus-kampus besar, kehidupan di kampus itu 24 jam, karena segala macam kreativitas dari mahasiswa bisa tersalurkan, yang didukung dengan infrastruktur,” tambahnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments