Pelantikan Arusani sebagai Bupati Busel Dijadwalkan 31 Desember

Laode Arusani
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Jika tidak ada aral melintang, H La Ode Arusani akan dilantik menjadi Bupati Buton Selatan (Busel) definitif, 31 Desember 2019.

Kabar pelantikan tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Busel itu saat membuka kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Lurah dan Kades se-Kabupaten Busel di Gedung Lamaindo, Batauga, Kamis 26 Desember 2019.

“Saya akan dilantik 31 Desember. Tinggal menunggu suratnya saja,” tutur Arusani di hadapan para Lurah dan Kades.

Selama ini, Arusani yang merupakan Wakil Bupati Busel menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Buton Selatan (Busel) sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati sejak 25 Mei 2018.

Sejak saat itu, orang nomor satu di Busel ini terus merealisasikan berbagai pembangunan daerah, mulai dari pembenahan infrastruktur dan percepatan pembangunan menuju Busel Beradat.

Bukan hanya pembenahan infrastruktur, dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) juga terus dibenahi. Teranyar, tokoh adat (parabela) dan perangkat masjid se Busel mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah Busel.

Arusani menjadi Plt Bupati Busel menggantikan Agus Faisal Hidayat yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tahun 2018 lalu.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...