Rusman Emba Bidik Pintu Partai Hanura

LM Rusman Emba berjabat tangan dengan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Muna, La Saemuna usai menyerahkan formulir pendaftaran balon bupati, Rabu 26 Desember 2019.
Bacakan

Raha, Inilahsultra.com-LM Rusman Emba resmi mendaftar di DPC Partai Hanura Muna sebagai kendaraan politik untuk maju kembali dalam pertarungan Pilkada Muna 2020 mendatang.

Rusman mengantar langsung formulir pendaftaran di Kantor DPC Hanura Muna, Rabu 25 Desember 2019, dengan didampingi ribuan simpatisannya.

-Advertisement-

Para simpatisan yang tergantung dalam Rusman Emba Dua Periode (RE2P) berkumpul di depan Rumah Adat Bharugano Wuna, kemudian berkeliling dalam Kota Raha sebelum mendampingi mengembalikan berkas pendaftar di kantor partai yang memiliki 5 kursi di DPRD Muna itu.

Berkas pendaftar Rusman Emba diterima langsung oleh Ketua DPC Muna, La Saemuna yang didampingi, Ketua Bapillu, La Irwan, beberapa anggota DPRD Muna hingga pengurus lainnya.

Usai prosesi pendaftaran, dihadapan ribuan simpatisan, LM Rusman Emba memapaparkan keberhasilan membangun Kabupaten Muna selama 3 tahun kepemimpinannya bersama Abdul Malik Ditu.

“Keinginan dalam membangun Kabupaten Muna menjadi harapan bersama. Selama menjabat 3 tahun dengan keterbatasan anggaran telah melakukan pengaspalan jalan di beberapa kecamatan,” katanya.

Selanjutnya, penyempurnaan pembangunan RSUD Muna,hingga melunasi utang pembangunan rumah sakit tersebut senilai Rp 120 miliar.

Lalu, melakukan pembangunan pasar Laino, pengembangan obyek wisata sesuai tagline Mai Te Wuna hingga pembangunan drainase di dalam kota,.

Rusman mengklaim, pemerintahannya telah mengantarkan Kabupaten Muna sebagai juara nasional dalam inovasi desa, hingga penetapan kawasan mutiara yang terpilih sebagai rujukan pengembangan trans STP Se-Indonesia.

“Komitmen dalam menyejahterakan masyarakat petani bukan hanya sekedar ucapan belaka, karena Kabupaten Muna telah bekerja sama dengan daerah Makassar hingga Jawa Timur dalam menampung hasil tani masyarakat,” ujarnya.

Mantan anggota DPD RI ini mengaku telah merintis beberapa konsep pembangun monumental sehingga wujud Kota Raha terlihat.

“Untuk menyukseskan rencana pembangunan monumen, mari kita bersatu agar melanjutkan kepemimpinan mendatang,” tegasnya.

Olehnya itu, Rusman Emba berharap masyarakat Muna tetap kompak untuk memenangkan Pilkada mendatang.

“Kalau ada calon yang baru datang di Muna, harus dipertanyakan kontribusinya untuk daerah, jangan sampai hal ini hanya untuk kepentingan politik, kelompok dan keluarganya,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Bapilu Hanura Muna, La Irwan mengungkapkan, dari beberapa Bakal Calon yang mendaftar di Partai Hanura, baru Rusman Emba yang didampingi ribuan simpatisan.

“Hanya Pak Rusman Emba yang diantar para simpatisan mendaftar di Partai Hanura. Untuk berkas para pendaftar akan dirampungkan dan akan diantar di DPP,” singkat eks legislator Muna ini.

Reporter : Iman Supa

Facebook Comments