Berkat OMOH, Lima Warga Desa Kapota Wakatobi Terima Bantuan Listrik Gratis

131
 

Wakatobi, Inilahsultra.com ‚Äď Menjelang penghujung akhir tahun 2019, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau memberikan sambungan gratis untuk masyarakat kurang mampu.

Sasaran pemberian sambungan listrik tersebut difokuskan untuk wilayah Kabupaten Wakatobi. Ada 5 Kepala Kelurga (KK) yang mendapatkan sambungan listrik gratis tersebut.

Sambungan gratis tersebut merupakan program One Man One Hope (OMOH) bagi keluarga kurang mampu. Sumber dana program OMOH ini seutuhnya berasal dari Pegawai PT PLN (Persero).

Peluncuran program OMOH ini dilakukan secara simbolis oleh Manager UP3 Baubau Agus Susanto di Desa Kapota Utara Kecamatan Kapota Kabupaten Wakatobi.

Manager UP3 Baubau Agus Susanto mengatakan, untuk program OMOH merupakan program baru yang dilaksanakan PLN UP3 Baubau. Setiap pegawai PLN secara sukarela memberikan sumbangan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam penyambungan listrik.

Menurut Agus, penyambungan listrik gratis tersebut bukan hanya melalui program OMOH saja. Ada juga melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN UP3 Baubau yang sudah sering dilakukan.

‚ÄúDiprogram OMOH kita melakukan penyambungan listrik gratis untuk lima KK saja. Sementara melalui dana CSR ada sekitar 973 pelanggan yang terbagi di 8 kabupaten dan 1 kota mendapatkan penyambungan listrik gratis. Saat ini yang berjalan sudah 450 KK yang sudah terpasang,‚ÄĚ jelasnya saat di temui di kediaman warga untuk melakukan pemasangan listrik gratis melalui program OMOH, 30 Desember 2019.

Agus berharap, melalui program penyambungan listrik gratis ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Salah satu warga penerima sambungan listrik gratis, Wa Pera mengucapkan banyak terima kasih kepada UP3 PLN Baubau.

‚ÄúTerimakasih PLN telah menerangi kami. Sebelumnya kami sudah hampir lima tahun lamanya menyambung listrik dari tetangga, karena belum mampu untuk memasang meteran sendiri. Alhamdulillah hari ini PT PLN UP3 Baubau meringankan beban kami,‚ÄĚ singkatnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...