Awal Januari, Berkas Perkara Wakil Ketua DPRD Butur Diserahkan ke Jaksa

741
 

Kendari, Inilahsultra.com – Penyidik Sat Reskrim Polres Muna bakal menyerahkan berkas barang bukti termasik tersangka Wakil Ketua DPRD Buton Utara Ahmad Afif ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Muna.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sultra, Kombes Pol Laode Aries El Fathar menyatakan, JPU Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna sudah menyatakan lengkap berkas perkara kasus penganiayaan yang dilakukan Wakil Ketua DPR Butur Ahmad Afif.

- Advertisement -

Saat ini, penyidik Satreskrim Polres Muna berkoordinasi dengan JPU untuk penyerahan barang bukti dan tersangka karena kasus ini sudah dinyatakan rampung atau p21.

“Penyerahan barang bukti dan tersangka akan diserahkan awal bulan Januari 2020. Sebelumnya penyidik sudah mau menyerahkan, karena Jaksa belum siap karena kesibukan lain. Oleh karena itu kita sepakat oenyerahnnya akan dilakukan awal bulan Januari,” ucap Aries Al Fathar, Selasa 31 Desember 2019 kemarin.

Saat ini, Afif tidak ditahan karena penahanannya ditangguhkan oleh Bupati Butur Abu Hasan.

Soal penangguhan penahanan itu, kata Aries, merupakan hal biasa. Penyidik mempertimbangkan jalannya legislatif di Butur sehingga penangguhan penahanan telah memenuhi unsur-unsur.

“Tersangka juga koperatif, setiap dilakukan pemanggilan pemeriksaan selalu bersedia memenuhi panggilan penyidik,” bebernya.

Untuk diketahui, kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Afif berawal ketika pesta panen di Kecamatan Kulisusu Barat, pada 13 September 2019 lalu. Rahman dan Alimin Hidayat alias Amimi menjadi korban yang dianiaya oleh sekelompok orang, salah satunya Afif.

Penulis : Onno
Editor : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...