605 Randis Pemkab Mubar Ditarik

828
 

Laworo, Inilahsultra.com- Pemerintah Kabupaten Muna Barat menarik kembali 605 kendaraan dinas (randis) baik motor dan mobil yang selama ini dikuasai ASN, Kamis 2 Januari 2019.

Randis yang dikembalikan itu  terdiri dari 497  unit motor dan 108 unit mobil yang selama ini digunakan kepala desa, camat hingga Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Mubar.

- Advertisement -

Saat ini, ratusan randis itu disimpan di halaman kantor Bupati Mubar dan diverifikasi oleh Sat Pol PP Mubar untuk diketahui siapa yang sudah mengembalikan dan yang belum.

Data yang dihimpun jurnalis inilahsultra.com, beberapa randis yang terkumpul masih ada yang belum mengembalikan dan rencananya diberikan waktu dua hari untuk mengembalikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Mubar, Jamuddin mengatakan, randis yang ditarik  itu untuk membantu BPK dalam pemeriksaan pajak.

“Jadi kalau sudah terkumpul semua selanjutnya akan diperiksa siapa – siapa yang belum bayar pajak. Ini juga akan membantu BPK dalam pemeriksaan, apakah pajaknya sudah dibayar atau belum,” kata Jamuddin saat ditemui di halaman kantor Bupati Mubar,” Kamis, 2 September 2019

Ditariknya Randis ini juga, kata Jamuddin, untuk mengevaluasi dan memastikan kembali apakah mobil ataupun motor itu masih bisa digunakan sesuai peruntukannya atau masih ada.

Menurutnya, sebagai aset Pemda setiap akhir tahun atau memasuki awal tahun, wajib diketahui kondisi fisiknya.

“Kemudian ini untuk menertibkan aset juga. Apakah masih ada atau tidak. rutinitas tiap tahunnya ini juga supaya ditau apakah dirawat atau tidak. Terus selanjutnya apakah pajaknya dibayar dan mengetahui kembali apakah kendaraan itu masih ada atau tidak,” ucapnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...