Usai Demo Tambang di Konut, Satu Pendemo Ditebas Preman

Korban pembacokan melapor di Mapolda Sultra. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Usai menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memprotes perusahaan tambang di Konawe Utara (Konut), salah satu pendemo, Iksan ditebas oleh preman.

-Advertisements-

Peristiwa nahas itu terjadi, saat korban bersama rekan-rekannya kembali ke kampus, di Fakultas Kehutanan Universitas Haluoleo (UHO) usai mengikuti demo, Kamis 2 Januari 2020 sekira pukul 13.00 WITa.

Menurut keterangan rekan korban, MP mengatakan, siang itu, ia bersama korban dan empat rekannya sedang duduk di halaman jurusan, menunggu staf akademik untuk mengurus persiapan KKN.

“Kita lagi duduk di halaman jurusan, tiga orang duduk dua orang lainnya berdiri. Tiba-tiba datang dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion,” ucap MP selaku saksi mata.

Kata MP, ciri-ciri kedua orang itu, pelaku yang membawa motor orangnya gemuk sedangkan yang dibonceng brewok memegang parang dan langsung mengayunkan ke arah korban.

“Kita lari karena sempat diburu preman itu,” sambungnya.

Senada dengan itu, saksi lainnya AS menuturkan, datangnya dua orang yang diduga preman itu datang setelah ia dan massa aksi pulang usai demo di DPRD pagi tadi.

“Kuat dugaan mereka kiriman perusahaan yang kita demo, mereka langsung datangi kita di kampus lama UHO,” tuturnya.

Akibat peristiwa itu, korban mendapat perawatan medis dengan 24 jahitan di Kepalanya. Beruntung Iksan masih sadarkan diri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Nur Akbar membeberkan, laporan mereka sudah diterima di Polda Sultra. Laporannya nanti akan ditindak lanjuti, korban sudah dimintai keterangannya. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan di SPKT Polda Sultra.

“Kita periksa sesuai dengan laporannya, motifnya kita masih dalami,” terang Nur Akbar.

Penulis : Onno
Editor : Pandi

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...