Bupati Buteng Dukung HPN 2021 di Sultra

535
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin mendukung penuh pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah sangat mendukung Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021,” ungkap Samahuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 3 Januari 2020.

- Advertisement -

Kata dia, pers merupakan poin penting untuk sosialisasi dan penyebarluasan pembangunan. Apalagi saat ini pers telah menjelma menjadi satu pilar demokrasi bangsa. Memiliki kontribusi besar dalam pembangunan segala aspek kehidupan.

“Khususnya menyambungkan informasi pembangunan yang dilakukan khususnya Pemkab Buteng kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya, dari masyarakat ke pemerintah daerah,” katanya.

Ia berharap, fungsi pers sebagai sosial kontrol terus mencerdaskan bangsa. Utamanya menyajikan berita yang berimbang dan dikemas secara profesional.

“Mari membangun daerah dan utamakan keberimbangan dalam menyajikam berita,” katanya.

Sekedar diketahui, HPN diperingati tanggal 9 Februari setiap tahunnya. Khusus tahun 2020, HPN akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam momen ini, Provinsi Sultra mengusulkan menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN 2021. Usulan ini mendapat respon positif dari Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh dan sejumlah kepala daerah dengan memberikan rekomendasi dukungan agar Provinsi Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah HPN 2021 mendatang.

Reporter : LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...