Dirut RSUD dan Kadis Dukcapil Kota Kendari Diganti

1286
 

Kendari, Inilahsultra.com ‚Äď Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali melakukan mutasi, rotasi, dan promosi pada sejumlah pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di awal tahun 2020.

Mutasi ditandai dengan lelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, lurah, pejabat pengawas, kepala sekolah, kepala puskesmas, pejabat fungsional perencana di Taman Kota (Tamkot), Jumat 3 Januari 2020.

- Advertisement -

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, melalui keputusan wali kota sebanyak 171 pejabat yang dilantik, dengan tujuan untuk melakukan penyegaran dan evaluasi terhadap kinerja ASN yang tidak bekerja maksimal.

‚ÄúPelantikan ini tidak ada kepentingan unsur lain, yang terpenting kita hanya ¬†menperbaiki pelayanan kepada masyarakat yang banyak dikeluhkan tidak berjalan maksimal,‚ÄĚ ujar Nahwa Umar dalam sambutannya.

Jenderal ASN Pemkot Kendari ini mengungkapkan, pelantikan ini sejumlah ASN merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan bagian dari pembinaan karier pegawai, penyegaran dan peningkatan kinerja.

‚ÄúPengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, tetapi diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pelayanan umum berjalan dengan baik,‚ÄĚ katanya.

Untuk itu, Nahwa Umar berharap, kepada pejabat yang baru dilantik pada satu posisi harus memperlihatkan kapasitasnya dan kemampuan terbaiknya dalam aspek manajemen kepemimpinan, keteladanan dan kemampuan berpikir strategis.

‚ÄúPejabat yang baru saja dilantik harus bisa mengedukasikan dengan motivasi yang tinggi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik,‚ÄĚ tutupnya.

Dari 171 pejabat yang diambil sumpahnya, salah satu yang di mutasi, yakni Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, dr. H. Amran Bakri dicopot dari jabatanya. dr. H. Amran Bakri  dimutasi dengan menduduki kursi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari.

Posisi dr. Amran Bakri digantikan oleh dr. Sukirman, yang sebelumnya menjabat sebagai dokter di Rumah Sakit berplat merah tersebut.

Hj. Baeduri sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang Kemasyarakatan, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama Setda Kota Kendari menjadi staf biasa di Sekretariat Kota Kendari dengan catatan mundur atas permintaan sendiri.

Sementara Halili yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dirotasi menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari.

Ia kemudian digantikan oleh Asni Bonea yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemkot Kendari.

Berikut daftar pejabat eselon ll dan lll yang dirotasi:

  1. H Halili Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari
  2. Hj. Asni Bonea Staf Ahli bidang ekonomi, Keuangan, Pembangunan Kota Kendari jadi Kepala Disdukcapil Kota Kendari
  3. H. Aidir Rere Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari menjadi Staff ahli Staf Ahli bidang ekonomi, Keuangan, Pembangunan Kota Kendari
  4. Satria Damayanti, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Kendari diamahkan menjadi Pj. Kepala DPM PTSP.
  5. Abdul Rifai Kepala Bagian ( Kabag) Sumber Daya Alam (SDA) Setda Kota Kendari menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari.
  6. Imran Ismal, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari.
  7. Fauziah A. Rachman Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari menjadi Kepala BPKAD Kota Kendari.
  8. Inand Irojasa Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dilantik menjadi Sekertaris BPKAD Kota Kendari.
  9. Nukke Djuwita, Kepala Bidang Pengelolaan Perizinan dan Non Perizinan dan Data DPM PTSP Kota Kendari menjabat sebagai Sekretaris DPM PTSP Kota Kendari.
  10. Ibnu Hajar Habu, Kepala Seksi Penetapan DPM PTSP Kota Kendari dilantik sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Perizinan dan Non Perizinan dan Data DPM PTSP Kota Kendari.
  11. Samsu Alam, sebelumnya menjabat sebagai Camat Kadia, dilantik menjadi Kabag SDA Setda Kota Kendari.
  12. Sari Handayani, Staf BPKAD menjabat sebagai Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Kendari.
  13. Andi Dadjeng, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari menempati posisi sebagau Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Sumber Daya Manusia dan Kerjasama.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...