La Ode Aca Tak Akan Obo-Obok Pencalonan Golkar di Pilkada Butur

470
 

Kendari, Inilahsultra.com – Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Buton Utara La Ode Aca menyatakan kehadirannya di sana menggantikan Ramadio bukan untuk mengobok-obok pencalonan kepala daerah yang telah dijaring oleh kepengurusan sebelumnya.

“Saya tidak dalam bentuk mengobok-obok dan membangun kekuatan baru, tapi tugas saya adalah membangun soliditas partai di sana,” kata La Ode Aca belum lama ini.

- Advertisement -

Ia mengaku, tugasnya sebagai Plt Ketua Golkar Butur sebagaimana amanah partai adalah melakukan konsolidasi internal Golkar dan stakeholder agar solid.

“Tugas saya sebagai Plt berdasarkan petunjuk Partai Golkar sebagai katalistaor,” katanya.

Menurutnya, Golkar merupakan partai yang telah memiliki struktur dan instrument dalam menyikapi Pilkada serentak 2020. Proses penjaringan calon di Golkar Butur sudah dilaksanakan.

Ia pun menegaskan, tidak ada upaya untuk melahirkan calon baru di luar kesepakatan pengurus sebelumnya.

“Tugas saya mendorong teman-teman pengurus menjalankan skema yang sudah ada. Proses penjaringan sudah terjadi dan tidak melahirkan calon baru. Nanti tinggal DPP ambil keputusan. Tidak ada skenario calon baru,” tegasnya.

Terhadap aspirasi agar musyawarah daerah (musda) dipercepat, maka ia akan memfasilitasi dan menyampaikan ke DPD Golkar Sultra.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sultra Ridwan Bae mengungkapkan alasannya menunjuk La Ode Aca sebagai Plt di Butur. Ia menyebut, berdasarkan aturan partai, jika ketua tingkat kabupaten bermasalah, maka Plt harus berasal dari pengurus provinsi.

“Bila ketua provinsi bermasalah misalnya, maka akan ditunjuk Plt dari DPP,” bebernya.

Sebelumnya, Ramadio mengundurkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Butur karena tengah menghadapi kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur. Ia kini telah ditetapkan sebagai tersangka bersama salah seorang muncikari berisial L.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...