Polisi Diminta Tangkap Aktor Intelektual Pembacokan Mahasiswa Demo Tambang

289
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sultra diminta untuk menangkap aktor intelektual pembacokan mahasiswa demo tambang, Muhammad Iksan.

Hal ini diungkapkan oleh Aliansi Masyarakat Sipil (AMS) Sultra, Kamis 2 Desember 2019. AMS terdiri dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), HAMI Sultra, Forum Pasca Jakarta dan Pena 98.

- Advertisement -

Erwin Usman mewakili AMS menyatakan, tindakan brutalisme preman terhadap Iksan, diduga karena aksi massa mahasiswa yang menyoroti pengelolaan tambang di Konawe Utara.

“Aliansi Masyarakat Sipil Sulawesi Tenggara mengutuk tindakan premanisme tersebut,”  tegas Erwin Usman dalam keterangan tertulisnya.

AMS, kata dia, mendesak Polda Sultra menangkap pelaku lapangan dan mengungkap aktor intelektual di balik penyerangan terhadap mahasiswa tersebut  seterang-terangnya.

Kemudian, Forkopimda Sultra dan Rektor UHO agar memberikan jaminan rasa aman terhadap seluruh mahasiswa di Kota Kendari. Memberikan perlindungan yang sepadan terhadap setiap unras mahasiswa.

“DPRD Sultra agar merespons dan memfasilitasi dalam bentuk tindak lanjut berkenaan dengan tuntutan mahasiswa terkait tata kelola tambang di Bumi Oheo Konawe Utara,” pungkasnya.

Penulis : Haerun
Editor : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...