Tak Bayar Pajak Randis, Bupati Mubar Akan Non Job Kadis

373
 

Laworo, Inilahsultra.com– Ratusan kendaraan dinas (Randis) mobil dan motor Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) ditarik kembali Oleh Bupati Mubar dan dikumpul di halaman kantor Bupati Mubar, Jum’at, 3 Januari 2020.

Bupati Mubar LM Rajiun Tumada memberikan waktu dua hari, yakni dari hari Kamis hingga Jum’at, 3 Januari 2020 kepada memiliki Randis baik di tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan sampai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Mubar.

- Advertisement -

Saat sweeping Randis yang terkumpul, Rajiun mengatakan, yang belum mengumpul kendaraan sampai batas yang tentukan dan yang belum bayar pajak maka yang bertanggung jawab adalah pimpinan tiap instansi, dalam hal ini kepala dinas.

“Tanggal 2 kemarin kita sudah kumpul kembali semua kendaran roda dua maupun roda empat. Setelah saya cek masih ada yang belum bayar pajak. Jadi ini nanti kepala dinasnya yang bertanggung jawab,” kata Rajiun saat konferensi pers di halaman Kantor Bupati, Jum’at, 3 Januari 2020.

Selanjutnya bagi kendaraan yang belum bayar pajak akan ditampung dulu di Satuan Polisi Pamong Praja Mubar. Bagi yang sudah mengembalikan Randis tersebut setelah diketahui sudah membayar pajak langsung bisa diambil kembali.

“Pemanfaatan kendaraan itu hari ini sudah bisa diambil dinas yang bersangkutan atau bagi dinas yang sudah lengkap pajaknya. Tetapi kalau ada yang belum lengkap pajaknya akan ditanya siapa yang bersalah, apakah dinas atau siapa. Kalau dinas berarti ada sanksi,” jelasnya.

Hal ini, urai Rajiun, sesuai progres Pemda Mubar apa yang menjadi komitmen dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa bisa mencegah apa yang akan menjadi masalah salah satunya pajak Randis.

“Syukur Alhamdulillah dalam progres kami di KPK maupun BPK akan mencoba dan mengatasi selalu permasalahan,” katanya.

“Jadi nanti kalau ada salah satu dinas motornya belum bayar pajak maka konsekuensinya yah harus Nonjob. Ini tidak bertanggung jawab ini,” sambung.

Diketahui, total Randis Milik Pemda Mubar sebanyak 620 unit. meliputi 508 unit roda dua dan 112 roda empat.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...