Tiga Sektor Pembangunan yang Digenjot Arusani

275
 

Batauga, Inilahsultra.com – H La Ode Arusani kini resmi menjadi Bupati Buton Selatan (Busel), usai dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Selasa 31 Desember 2019 lalu.

Selama setahun lebih menjadi pemimpin tunggal, pengganti Agus Feisal Hidayat ini telah banyak membangun Busel.

Utamanya, pembenahan pembangunan infrastruktur dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terus digenjot sesuai visi misi menuju Busel Beradat.

Selain itu, ada tiga sektor pembangunan yang juga terus digenjot Ketua DPC PDIP Busel ini pasca menjadi Bupati Busel. Masing-masing, sektor pariwisata, sektor kebudayaan dan sektor kelautan dan perikanan.

Namun, progres pembangunan tiga sektor ini sudah berjalan semenjak orang nomor satu di Busel ini masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati.

Bupati Busel, H La Ode Arusani menuturkan, selain pembenahan pembangunan infrastruktur dan SDM, pembangunan tiga sektor tersebut sangat penting demi kemajuan Busel.

Targetnya, kemajuan daerah akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat dan Busel bisa sejajar dengan kabupaten lain atau dijadikan sebagai kabupaten percontohan.

“Intinya berbeda dengan waktu saya jadi Plt. Jika waktu itu saya gesit membangun, kedepan saya akan lebih gesit lagi sesuai visi misi agar daerah lebih terangkat lagi,” tutur Arusani.

Arusani mengurai, Kabupaten Busel mempunyai banyak potensi yang bisa terus digenjot karena merupakan daerah pariwisata dan kemaritiman.

“Makanya, saat pagelaran Buton Selatan Festival kemarin, tiga sektor tersebut saling berkaitan antara, pariwisata, kebudayaan dan kelautan. Itu salah satu langkah agar daerah lebih maju,” urainya.

Kata dia, membangun Busel tentu juga harus adanya dukungan anggaran dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Namun, untuk dukungan dari pemerintah pusat, pihaknya lebih dulu memulai kegiatan sebagai bukti bahwa Busel itu di bangun agar anggaran dengan cepat diturunkan.

Arusani menambahkan, membangun untuk kemajuan Busel harus juga didukung oleh para OPD Pemkab Busel yang mempunyai program kerja sesuai dengan visi misi yang ada.

“Para OPD juga harus mendukung pembangunan Busel ini. Artinya, supaya bagaimana daerah itu bisa lebih maju lagi,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...