Pria di Konsel Tewas, Diduga Disetrum Listrik yang Dipasang Petani Sawah

483
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang pria IR (65) ditemukan meninggal dunia di atas pematang sawah di Desa Puuwulo Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) milik Anwar (46), Senin 6 Januari 2020 sekira pukul 08.30 WITa.

Anak korban, Julianto (19) sedang berada di sudut pematang sawahnya sempat mendengar suara teriakan, spontan Julianto berlari ke arah ayahnya.

- Advertisement -

Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan, AKP Fitrayadi mengatakan, setelah anak korban tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Julianto melihat ayahnya sudah meninggal dunia diduga akibat kesetrum listrik yang bersumber dari kawat yang memutari sawah milik Anwar.

“Kami menerima informasi itu, langsung mendatangi TKP. Saat tiba di TKP langsung mengamankan dan melakukan olah TKP,” ucap Fitrayadi.

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan, sambung Fitrayadi, korban diduga meninggal dunia akibat terlilit kawat yang terdapat aliran listrik yang dipasang oleh Anwar. Pelaku memasang kawat melingkari sawahnya menyambungkan ke Accu, tujuannya untuk menjaga sawahnya dari hama sawah.

“Semua barang bukti telah diamankan oleh polisi, guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” bebernya.

Saat ini, korban sudah dibawa oleh keluarganya ke rumah duka sebelum polisi tiba di TKP. Anwar diduga melanggar pasal 359 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...